Jumat, 20 Mei 2011

- Messi Sebut CR7 Layak Raih Pichichi

Barcelona - Sempat memimpin, Lionel Messi kini tertinggal jauh dari Cristiano Ronaldo di klasemen pencetak gol. Dengan hanya ada satu pertandingan tersisa musim ini, Messi menyebut CR7 pantas dapat status Pichichi.

Sudah 38 gol dibuat Ronaldo sepanjang musim ini di La Liga Primera. Sementara Messi, yang hingga beberapa pekan lalu masih memimpin, kini tertinggal jauh karena 'baru' membuat 31 gol.

Dengan kondisi seperti itu sulit rasanya buat menjegal laju CR7 merebut gelar bergengsi sebagai top skorer kompetisi. Kondisi yang diakui sendiri oleh Messi karena performa Ronaldo yang terus meningkat di pekan-pekan akhir liga.

"Di penampilan-penampilan terakhirnya dia melesat dengan tujuh gol hanya dalam empat hari, saya saat itu takjub karena saya rasa sayalah yang akan memenangi Pichichi. Tapi dengan banyak gol yang dibuat, dia layak mendapatkannya," ungkap Messi seperti diberitakan Telegraph.

Total sembilan gol dibuat Ronaldo di tiga pekan terakhir Liga Spanyol. Setelah empat kali memberondong gawang Sevilla dia kemudian melesakkan hat-trick saat menghadapi Getafe. Akhir pekan lalu dia golnya memberi Real Madrid kemenangan 3-1 atas Villarreal.

"Saya benar-benar terkesan dengan performa Ronaldo. Dia layak bermain di posisi yang lebih menyerang saat menjalani Clasico menghadapi kami," lanjut Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar