Selasa, 01 Maret 2011

- Jelang Valencia vs Barca
Villa Bersiap Hadapi Laga Berat Penuh Emosi

Barcelona - Stadion Mestalla pernah sekian lama jadi "rumah" David Villa. Makanya duel Valencia kontra Barcelona tengah pekan ini pun bakal jadi partai penuh emosi untuk Villa.

Lima musim dihabiskan Villa bersama Valencia. Bersama 'Si Kelelawar' gol demi gol sudah dilesakkan si penyerang Spanyol ke gawang lawan.

Berkat kelihaiannya bikin gol, Villa juga sukses menjadi pujaan di Mestalla. Sejumlah kisah indah sudah pasti terukir pula, seperti ketika Villa membantu Valencia jadi juara Copa del Rey. Villa jadi penentu lolosnya Valencia ke final setelah di leg I semifinal sukses mencuri gol di gawang Barca.

Kini, setelah diboyong justru gawang El Che yang akan berada dalam ancaman Villa, ketika ia kembali menyambangi bekas "rumahnya", Kamis (3/3/2011) dinihari WIB.

Partai itu sendiri niscaya berjalan sengit karena kedua tim sama-sama sangat memburu poin penuh: Barca demi mengokohkan posisi di pucuk klasemen sedangkan Valencia bertekad mengamankan tempat di peringkat tiga.

"Partai melawan Valencia akan menjadi salah satu partai terberat di liga, tapi akan menyenangkan buatku untuk kembali ke sana setelah menjalani banyak peristiwa indah dulu," kata Villa setengah mengenang, di AFP.

Barca kini tengah memimpin La Liga Primera dengan raihan angka 68 hasil dari 25 pertandingan. Mereka akan terus berupaya "berlari" demi menjauhi Real Madrid yang tengah mengejar di posisi dua dengan selisih tujuh poin.

Dengan poin 51 di posisi tiga, Valencia memang relatif sulit mengejar Barca atau Madrid sekalipun. Tujuan mereka saat ini adalah terus mempertahankan posisi, agar lolos otomatis ke Liga Champions, dari ancaman Villarreal di posisi empat dengan poin 47.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar