Rabu, 02 Maret 2011

- Jelang Valencia vs Barcelona
Mestalla Tak Akrab untuk Barca

Valencia - Valencia boleh dikatakan sebagai lawan yang paling sulit untuk ditaklukkan Barcelona. Ini berlaku ketika Azulgrana berlaga di Mestalla, kandang Los Ches. Apa keunggulan dari anak buah Unai Emery itu?

Barcelona melawat ke markas Valencia Kamis (3/3/2011) dinihari WIB. Tiga poin wajib diraih oleh Azulgrana guna terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara.

Namun Valencia merupakan lawan yang sulit bagi Barcelona. Bahkan boleh dikatakan yang tersulit saat laga digelar di Mestalla.

"Kami selalu mendapati laga melawan Valencia berlangsung berat. Kami juga tak pernah menang di sana," ujar asisten pelatih Barca Tito Vilanova di situs resmi klub.

Dari lima lawatan terakhir ke Mestalla di laga kompetitif, Barcelona hanya sekali menang. Itu diraih pada Desember 2007 saat dua gol Samuel Eto'o dan satu dari Eidur Gudjohnsen membawa sang tamu menang 3-0. Dua partai lai berakhir denagn hasil imbang dan sisanya kalah.

Valencia saat ini ada di posisi ketiga klasemen sementara. Joaquin Sanchez dkk. memiliki catatan kandang menang delapan kali, empat kali seri, dan hanya sekali kalah sejauh ini. Kekalahan terakhir terjadi saat menjamu Malorca pada akhir Oktober silam di mana Los Ches takluk 1-2.

Ada sejumlah hal yang wajib diwaspadai Barcelona karena itu merupakan titik kekuatan dari Valencia. "Mereka menciptakan tekanan dan serangan yang cukup kuat dan pemain sayap mereka bisa bertahan dengan cepat. "Mereka cukup berbahaya dalam serangan balik dan dari situasi bola mati," ulas Vilanova.

"Apa pun hasil yang kami raih di Valencia, itu tidak akan menentukan kompetisi," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar