Kamis, 27 Mei 2010

- Mourinho dan Peluang Treble di Madrid

Milan - Usai mengantar Inter Milan meraih tiga trofi juara, Jose Mourinho santer dikabarkan akan berlabuh di Real Madrid. Mengulang treble winners di Santiago Bernabeu disebut pria portugal itu mungkin saja.

Inter Milan menikmati betul periode kepelatihan dibawah Mourinho. Bukan hanya mempertahankan dominasi di Seri A dengan merengkuh Scudetto, Nerazzurri bahkan diberi sukses luar biasa dengan kembali bertahta di Eropa dengan menjuarai Liga Champions.

Zavier Zanetti dkk bahkan diberi kegembiraan berlipat-lipat karena total ada tiga gelar yang berhasil didapat musim ini. Treble winners yang sangat bersejarah karena mereka menjadi klub Italia pertama yang berhasil melakukannya.

Meski belum ada tandatangan di atas kertas kontrak yang mensahkan dirinya sebagai pelatih Los Merengues, Mourinho yakin kalau dirinya bisa meraih sukses serupa di Santiago Bernabeu. Tiga gelar juara di musim 2010/2011 disebutnya mungkin terwujud.

"Hanya satu tim yang bisa meraih tiga gelar. Jika Madrid bisa menjadi tim yang top, maka jawabnya adalah 'ya', Anda bisa memenangi treble," sahut Mourinho dalam wawancaranya dengan AS.

Untuk mewujudkan target tersebut, mantan pelatih Benfica dan Chelsea itu menyebut Madrid perlu tambahan pemain baru. Pesepakbola dengan tiper bertahan akan jadi yang pertama dicari, meski tetap membuka peluang menambah stok pemain depan.

"Saya mau tiga atau empat pemain bertahan tapi kami juga butuh mengembangkan penyerangan."

"Saya menyukai pemain yang sudah mendekati akhir karirnya. Saya suka memiliki pemain dengan usia 33 atau 34 tahun...Mereka adalah pemain yang tak memerlukan uang banyak. Tapi jika Anda butuh pemain yang masih bisa tampil baik di dua atau tiga tahun, maka Anda akan mendapat cukup performa yang dibutuhkan dan mereka selalu tampil sekuat tenaga," tuntas Mourinho saat ditanya soal kabar dirinya bakal merekrut Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar