Minggu, 05 Desember 2010

- Atletico Dilanda Krisis

Madrid - Hasil negatif saat menghadapi Levante adalah kekalahan ketiga yang diderita Atletico Madrid secara beruntun. Kondisi demikian memperlihatkan kalau Los Colchoneros kini tengah dilanda krisis.

Atletico gagal menaikkan peringkatnya di klasemen. Menyusul kekalahan 0-2 dari tim promosi Levante dalam pertandingan yang berlangsung dinihari tadi.

Hasil ini cukup memalukan buat tim sekelas Atletico. Selain pendatang baru, Levante merupakan tim lemah yang sudah kalah lima kali dalam enam laganya.

Atletico kini ada di urutan tujuh klasemen dengan nilai 20, terpaut 17 angka dari pimpinan sementara Barcelona. Posisinya masih bisa melorot lagi karena sejumlah rival terdekatnya baru akan memainkan pertandingan hari ini waktu setempat.

Soal kondisi buruk di timnya, Quique Sanchez Flores pun tak bisa menyangkal. Sang entrenador mengakui kalau Diego Forlan dkk. memang tengah berada di dalam krisis.

"Laga tadi merupakan kekalahan tanpa membawa hal yang baik. Gol pertama mengutuk kami dan gol kedua adalah eksekusi publik," papar Flores kepada Reuters.

"Kami sedang berupaya keluar dari periode sulit, periode krisis dan sekarang yang harus kami lakukan adalah mengatur jalan kali keluar dari krisis ini. Kami kini berjalan dari surga ke neraka dan akan mengubah situasi ini," demikian dia.

Atletico ada di urutan tiga klasemen Grup B Liga Europa dengan nilai tujuh. Nilai yang dimiliki sama dengan Aris yang berada satu strip di atasnya usai mengalahkan mereka tengah pekan ini.

Klub Ibukota Spanyol kini ini dihadang langkah berat untuk bisa lolos ke fase knock out. Atletico masih dapat lolos jika berhasil memenangi laga terakhir kontra Bayer Leverkusen dan masih tergantung dengan hasil pertandingan Aris versus Rosenborg.

=============
Foto: Ekspresi kekecewaan para pemain Atletico Madrid usai ditekuk Levante, 5 Desember 2010 (Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar