Selasa, 14 Desember 2010

- Barca Gaet Sponsor Demi Bayar Utang

Barcelona - Barcelona untuk pertama kalinya akan menempatkan logo sponsor di jersey mereka. Keputusan Azulgrana mendobrak tradisi mereka sendiri adalah demi membayar utang.

Selama 111 tahun, Barcelona tak menerima dana komersil dari pemampangan sponsor di jersey mereka. Kebiasaan ini akhirnya runtuh mulai musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barca baru saja mencapai kata sepakat dengan Qatar Foundation. Imbas dari perjanjian selama lima tahun tersebut, El Barca bakal menerima dana sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 357 miliar) setiap musimnya mulai 2011/2012.

"Barcelona membutuhkan uang untuk membayar utang kami sebesar 420 juta euro," jelas wakil presiden Barca Javier Faus dikutip dari ESPN Star.

Barca akan menerima 15 juta euro di paruh kedua musim ini. The Catalans juga akan menerima tambahan 5,2 juta euro untuk setiap trofi yang dimenangi.

"Sponsor ini bukanlah merek komersial namun sebuah organisasi non-pemerintah di sebuah negara yang menginginkan publikasi melalui olahraga dan pendidikan, dan semua tahu bahwa negara ini juga perlu publikasi untuk Piala Dunia 2022," ujar Faus.




Foto: Presiden Barcelona Sandro Rossel bersalaman dengan managing director Qatar Sports Investmen Saif Al Hajari dan disaksikan wakil presiden Qatar Foundation Ahmad al Sulaiti dalam acara pengumuman kerjasama antara kedua belah pihak di Camp Nou, 13 Desember 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar