Jumat, 10 Desember 2010

- Jelang Barcelona vs Sociedad
Tantangan Sang Kuda Hitam

Barcelona - Sebagai tim promosi, Real Sociedad boleh dikatakan sebagai kuda hitam bila menilik posisi mereka di klasemen. Menjelang duel lawan sang juara bertahan Barcelona, sang kuda hitam pun melontarkan tantangan.

Sociedad saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara berkat 22 poin yang mereka koleksi hasil dari tujuh kali menang. sekali imbang, dan enam kekalahan dari 14 laga.

Akhir pekan ini tim berjuluk Txiki-urdin akan menantang sang juara bertahan Barcelona. Azulgrana tengah mengincar poin tambahan demi memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Selain itu laga ini juga menjadi incaran tersendiri bagi pelatih Josep Guardiola. Dilansir dari situs resmi Barca, kemenangan atas Sociedad itu akan membawa Guardiola memecahkan rekor 20 laga berturut-turut tak terkalahkan. Sejak terakhir kali kalah dari Hercules, Lionel Messi dkk. memenangi 17 laga dan hanya tiga kali seri.

Ada pun rekor lama berupa 20 pertandingan tanpa kalah dicatat oleh Guardiola di musim 2008/2009.

Peluang sang juara bertahan untuk bisa mengatasi Sociedad cukup besar. Dari 63 pertemuan, 53 kali Blaugrana mampu mengatasi lawannya tersebut dan hanya kalah tiga kali.

Meski begitu kubu Sociedad tidak gentar dengan catatan masa lalu dan juga motivasi berlipat Guardiola untuk mencatat rekor baru.

"Tim lain sudah pernah mengalahkan Barcelona di Nou Camp. Lihatlah pada Hercules, yang juga tim promosi seperti kami. Jadi mengapa kami tak bisa melakukan hal yang sama?" seru gelandang David Zururuza dilansir dari situs resmi FIFA.

"Kami sudah menunjukkan mampu menyulitkan tim besar. Pada akhirnya kami aka berusaha, kami dalam kepercayaan diri yang tinggi dan kami harus mengambil keuntungan dari kondisi ini," ujar dia.




Foto: Pertemuan teakhir antara Barcelona kontra Real Sociedad, 5 Mei 2007 di kandang Sociedad. Ketika itu Azulgrana menang 2-0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar