Rabu, 16 Februari 2011

- Adil, Fabregas Gabung ke Barca

Barcelona - Keinginan Barcelona untuk membawa pulang Cesc Fabregas masih terus disuarakan. Kali ini ada yang menyebut bahwa Fabregas layak kembali pulang karena itu adalah keadilan buat Barca.

Orang yang melontarkan pendapat tersebut adalah mantan presiden Barca, Joan Laporta. Ia menyebut kata adil lantaran Fabregas adalah produk asli binaan klub asal Catalan tersebut.

Barca pernah melakukan langkah yang mirip kala Laporta masih menjadi presiden, yakni memulangkan Gerrard Pique dari Manchester United. Pique juga merupakan produk binaan La Masia yang kemudian dibeli oleh klub Premier League kala masih berusia belasan--dalam kasus Fabregas, yang membeli adalah Arsenal.

"Klub Inggris hanya datang ke sini untuk memancing. Mereka datang untuk memancing Pique dan Cesc. Adalah sebuah keadilan jika kai ingin memulangkan mereka," ujar Laporta di ESPN Star.

"Mendatangkan Cesc bukan sesuatu yang harus terburu-buru, tapi dia adalah pemain hebat."

"Saya pikir, musim depan atau semusim setelahnya, dia akan bergabung dengan Barca," tukas Laporta.

Keinginan Barca untuk mendapatkan Cesc sudah berlangsung sejak musim lalu. Ada kejadian di mana Fabregas dipaksa memakai kostum Barca kala merayakan selebrasi juara Piala Dunia bersama timnas Spanyol. Kejadian ini sempat memantik isu, kendati Fabregas sendiri akhirnya memilih untuk tetap berada di Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar