Minggu, 20 Februari 2011

- Bekap Levante, Madrid Tempel Barca

Madrid - Real Madrid merapatkan jaraknya dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga. Hasil tersebut didapat Los Merengues setelah menundukkan Levante 2-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (20/1/2011) dinihari WIB.

Bertandingan di depan pendukungnya sendiri, Madrid tampil dominan hampir di sepanjang 90 menit laga. Sebuah gol cepat dari Karim Benzema dan gol kedua yang datang dari Ricardo Carlvalho memberi El Real kemenangan ke-19 di Liga Spanyol musim ini.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Madrid kini punya 60 poin, dan semakin kokoh di posisi dua klasemen. Cristiano Ronaldo cs kini cuma tertinggal dua angka dari Barcelona, yang malam nanti baru akan berlaga menghadapi Athletic Bilbao.

Sukses ini juga menjadi bekal bagus Madrid mengadapi babak 16 besar Liga Champions tengah pekan mendatang. Di fase knock out pertama itu Madrid akan menghadapi Olympique Lyon.

Jalannya Pertandingan

Madrid tak perlu waktu lama untuk membuka keunggulan atas Levante karena baru enam menit laga berjalan mereka sudah berhasil menjebol gawang lawannya melalui Karim Benzema.

Gol pertama Madrid ini lahir berkat aksi individu luar biasa Angel Di Maria yang melewati tiga pemain lawan saat menusuk ke dalam kotak penalti. Melepas umpan mendatar ke tiang jauh dari sisi kanan, bola yang tepat mengarah ke kaki Benzema disepak dengan sempurna ke dalam gawang.

Tekanan lain ke arah Levante datang tak lama berselang saat sepakan Ramos melenceng dari sasaran. Sementara di menit 15 tandukan Ronaldo untuk menyongsong umpan Di Maria masih melayang di atas gawang.

Los Merengues benar-benar mendominasi jalannya laga dan tak memberi kesempatan tamunya keluar membangun serangan. Di Maria kembali menebar ancaman ke gawang Levante saat sepakan melengkung yang dia tembakkan bisa ditepis dengan satu tangan oleh kiper Gustavo Munua.

Munua kembali membuat penyelamatan di menit 24 saat dia dengan gemilang menghalau sepakan Benzema. Namun empat menit sebelum turun minum Munua harus rela gawangnya bobol untuk kali kedua.

Kali ini Carvalho yang mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang dia buat dengan mudah. Berdiri di muka gawang Levante tanpa kawalan, Carvalho tinggal menjulurkan kakinya untuk membelokkan bola tendangan bebas yang diambil Ronaldo tak jauh dari sisi kanan kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Tak banyak perubahan terjadi di paruh kedua dengan tuan rumah masih mendominasi laga. Dua peluang beruntun pun didapat anak didik Jose Mourinho di menit 54.

Bermula dari kejelian Di Maria melepaskan umpan pada Benzema yang lolos dari jebakan offside saat masuk kotak penalti, umpan yang dilepaskan striker Prancis itu diblok kiper Munua. Usaha Sami Khedira menyambar bola melakukan rebound sia-sia karena Munua sudah kembali ke posisinya, meski dia nyaris gagal menangkap bola sepakan gelandang asal Jerman itu.

Munua kembali jadi pahlawan Levante saat dia menepis tandukan Ronaldo yang dapat umpan terukur dari Di Maria. Dia kemudian juga melakukan penyelamatan gemilang saat memblok tendangan voli Benzema yang menyambar umpan tendangan sudut di tiang jauh.

Di menit 79 Ronaldo berpeluang memperbesar keunggulan saat menerima umpan Mesut Oezil di dalap kotak penalti. Namun sepakan CR7 masih bisa dibaca Munua, padahal saat itu dia tingga berhadapan dengan kiper dalam posisi satu lawan satu.

Madrid terus menekan di sisa waktu pertandingan, namun tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar