Rabu, 16 Februari 2011

- Mourinho Menuju Tahun ke-9 Tanpa Kekalahan Kandang

Madrid - Laga Real Madrid kontra Levante di La Liga pada akhir pekan bisa menambah panjang catatan positif Jose Mourinho, yang sudah tidak pernah kalah dalam laga kandang liga selama 147 partai.

Sebagaimana dicatat situs resmi Real Madrid, selama melatih Mourinho baru pernah kalah satu kali kalah dalam sebuah pertandingan kandang liga. Itu terjadi pada 23 Februari 2002 silam, saat Porto yang ia tangani ditekuk Beia Mar.

Nyaris genap sembilan tahun berlalu dan dalam rentang waktu itu Mourinho sudah mengemas 122 kemenangan dan 25 hasil imbang saat tim yang ia tangani bermain di kandang, baik itu di Portugal, Inggris, Italia dan kini Spanyol.

Dengan demikian, jika Madrid kembali tidak kalah saat menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Minggu (20/12/2011) dinihari WIB, di lanjutan partai La Liga maka Mourinho akan memanjangkan rekornya menjadi 148 laga tanpa pernah kalah dalam partai liga di kandang sendiri selama sembilan tahun.

Jika Madrid menang atas Levante, hal itu juga akan membuat 'Si Putih' menjaga capaian sebagai satu-satunya tim di La Liga yang masih sempurna di kandang. Madrid sejauh ini masih mampu memenangi seluruh 11 partainya di Bernabeu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar