Minggu, 27 Februari 2011

- Mourinho Belum Mau Menyerah

La Coruna - Jose Mourinho memuji Deportivo la Coruna yang mampu bertahan meski terus digempur anak asuhnya. Dia pun belum mau menyerah dalam perburuan trofi Liga Spanyol.

Bertandang ke Riazor, Minggu (27/2/2011) dinihari WIB, Real Madrid yang tampil sangat dominan gagal menaklukkan Deportivo. Meski terus mengurung pertahanan tim tuan rumah, tak sebiji gol pun yang berhasil mereka ciptakan.

"Deportivo praktis tak menyentuh bola di babak kedua dan kami bermain melawan seorang kiper dan sepuluh bek," ungkap Mourinho, di situs resmi Madrid.

"Yang penting hasilnya, tapi saya tak akan mengkritik pemain saya," imbuh pelatih asal Portugal itu.

"Satu tim bermain untuk menang dan yang lain bekerja sangat keras untuk meraih satu poin. Saya pikir akan adil kalau laga berakhir dengan skor 0-1," katanya.

Mourinho memberi selamat kepada Deportivo yang mampu meraih satu poin dalam laga dinihari tadi. Menurutnya, tim asuhan Miguel Ángel Lotina itu sudah bekerja sangat keras untuk membendung serbuan anak buahnya.

"Deportivo bisa bermain sesuka mereka. Saya tak mau berkomentar apa-apa soal itu. Saya yakin mereka pasti senang dengan poin itu. Mereka menampilkan permainan mereka dan bekerja keras. Angkat topi buat mereka, tapi tak ada perbandingan dengan pertandingan lainnya," tambah Mourinho.

Gagal menang atas Super Depor membuat Los Merengues tertinggal tujuh angka dari Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol. Meski mengakui bahwa jarak tersebut tak mudah untuk dipangkas, dia tetap belum mau menyerah.

"Tujuh poin itu banyak, tapi matematika memegang peran penting dan kami akan terus berjuang selama itu masih memungkinkan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar