Kamis, 29 Juli 2010

- Barca Bikin Senna Tersanjung

Villarreal - Marcos Senna dikabarkan didekati oleh Barcelona. Meski baru sebatas rumor, pemain yang bersangkutan merasa tersanjung dengan berita tersebut.

Musim ini Barca baru saja ditinggalkan Yaya Toure. Memang untuk posisi gelandang bertahan, The Catalans sudah memiliki pengganti yang mumpuni yakni Sergio Busquets. Sergio sudah membuktikan kapasitasnya di Piala Dunia 2010 dan turut mengantarkan Spanyol juara.

Memang masih ada Seydou Keita yang bisa menjadi pelapis bagi Sergio. Namun mengingat jadwal yang padat dan kompetisi yang panjang, maka wajar bila tim yang bermarkas di Camp Nou itu berniat mencari jangkar tambahan. Apalagi bagi tim yang menganut permainan ofensif macam Blaugrana, posisi defensive midfielder memegang pernaan vital.

Salah satu nama yang muncul ke permukaan adalah Marcos Senna. "Ketika Barcelona memikirkan saya, bagi saya ini merupakan kehormatan dan seperti mimpi," ujar pemain milik Villarreal itu seperti dikutip dari SkySports.

"Memang faktanya belum terjadi apa-apa. Tetapi kenyataan bahwa mereka memikirkan saya, itu sudah merupakan kehormatan," tandas pemain yang mengantar Spanyol juara Euro 2008 itu.

Eli Coimbra selaku agen Senna mengatakan bahwa bergabung ke Barca merupakan puncak karir dari sang pemain. Coimbra optimistis bila tawaran dari Camp Nou datang, maka negosiasi tak akan berlangsung alot.

"Bergabung dengan Barca akan menjadi momen tertinggi bagi karirnya," ujar Coimbra diberitakan El Mundo Deportivo.

"Saya yakin bila Barca berbicara dengan Villarreal, maka dewan direksi klub tidak akan merintanginya untuk pergi. Dalam delapan tahun terakhir, Senna tidak pernah bikin masalah terhadap Villarreal."

"Sebaliknya, ia sangat profesional dan Villarreal seharusnya paham bahwa bergabung Barca merupakan kesempatan langka," tuntas Coimbra.

Senna saat ini berusia 34 tahun. Karir profesionalnya dimulai tahun 1997 di klub Brasil Rio Branco. Ia berkelana di Eropa dengan memperkuat Villarreal pada tahun 2002 hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar