Senin, 26 Juli 2010

- Raul: 'Adios', Real Madrid!

Madrid - Real Madrid telah mengeluarkan pernyataan resmi kalau kapten sekaligus ikon mereka selama ini, Raul Gonzalez akan meninggalkan klub hari Senin, setelah membela skuad utama Los Blancos selama 16 tahun.

Selama ini memang berkembang kuat rumor kalau penyerang yang menghabiskan karirnya di Santiago Bernabeu itu akan pergi musim panas ini, di mana Schalke dipercaya menjadi tujuannya. Awal pekan ini Madrid mengumumkan kalau Raul akan menggelar konferensi pers, yang ternyata digelar untuk perpisahannya.

Pernyataan dalam situs resmi klub mengumumkan kalau pada penyerang berusia 33 tahun itu akan diberikan selebrasi perpisahan di Bernabeu.

"Pesta perpisahan akan dimulai pukul 13.00 (waktu setempat). Presiden klub Florentino Perez akan hadir, diikuti dengan konferensi pers oleh Raul dan direktur umum Jorge Valdano."

Raul telah bersama dengan Madrid sejak bergabung dengan akademi mereka di tahun 1992. Ia telah membantu klub memenangkan enam gelar juara La Liga serta tiga gelar Liga Champions, serta mencetak 323 gol dalam 740 penampilan - menjadikannya top skorer Real sepanjang masa.

Di tahun 2008, ia sejatinya telah menandatangani 'kontrak seumur hidup' bersama Madrid - kontrak yang akan otomatis diperbarui selama satu tahun jika ia mampu bermain setidaknya 30 laga per musim.

Raul memang bisa mencapainya di musim 2009-2010 namun seiring datangnya nama-nama besar yang memperkecil peluangnya untuk bermain di masa depan, ia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, rekan setim Raul yang juga pemain veteran di Madrid, Guti telah memutuskan untuk hengkang juga dari Madrid dan menuju Besiktas. Pelatih baru Madrid, Jose Mourinho telah mengatakan kalau keduanya tidak masuk dalam rencananya musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar