Senin, 26 Juli 2010

- Terima Kasih, Raul

Madrid - Itulah headline terbaru situs resmi Real Madrid, menandani akhir era Raul Gonzalez Blanco di klub tersebut. Masa bakti belasan tahun 'Pangeran Santiago Bernabeu' selesai pada 26 Juli 2010.

Saat berita ini diturunkan, Raul baru menggelar jumpa pers di markas klubnya itu untuk mengumumkan perpisahannya dengan klub yang sudah ia bela sejak di level yunior di tahun 1992.

"Ini hari yang sangat sangat berat buatku," tutur pria kelahiran 27 Juni 1977 itu, mengungkapkan perasaannya harus berpisah dengan klub raksasa Spanyol itu, yang ia menjadi kapten di sana sejak 2003.

Raul mengikuti jejak Guti hengkang dari Madrid karena mulai tak terpakai di skuad inti. Pelatih baru Jose Mourinho bahkan sudah mengatakan kepadanya bahwa ia tidak masuk dalam rencana-rencananya di musim ini.

Ke mana ia akan pindah, pemain berusia 33 tahun itu belum menyebutkan secara pasti. Hanya saja ia diyakini akan menerima pinangan Schalke 04 yang dilatih Felix Magath. Klub Jerman itu menawarinya kontrak dua tahun.

"Aku merasa seperti seorang pemain dan aku ingin terus merasa begitu selama aku masih bisa, dan badanku membolehkan," imbuh pemilik banyak rekor torehan gol untuk Los Blancos itu.

Raul melakoni debutnya di tim pertama Madrid pada Oktober 1994 melawan Real Zaragoza. Dalam usia 17 tahun empat bulan ia menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat Madrid di level La Liga. Ia langsung mencetak gol di pertandingan keduanya, saat melawan Atletico Madrid.

Penyerang kidal ini membantu timnya memenangi enam titil La Liga dan tiga Liga Champions. Dari 741 pertandingan yang diikuti ia mencetak 323 gol, terbanyak di antara semua pemain Madrid yang pernah ada.

Sebagai apresiasi untuk Raul, situs Madrid menuliskan sesuatu dalam headline-nya dengan judul 'Terima Kasih, Raul'.

"Raul Gonzalez meninggalkan Real Madrid untuk ladang yang lebih hijau. Tertinggal untuk kenangan-kenangan kita adalah 15 tahun yang ia goreskan untuk Real Madrid. Limabelas tahun penuh gol, kejayaan dan titel-tiel yang membuat nomor '7' ikon yang melembaga. Mengenang karir Raul, pemain yang telah menjadi seorang legenda dan akan hidup abadi di hati semua Madridista."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar