Jumat, 19 November 2010

- Copa del Rey
Barca vs Bilbao, Duel Dua Raja

Barcelona - Babak 16 besar Copa del Rey musim ini diwarnai bentrok antara dua klub yang memimpin perolehan titel juara yakni Barcelona kontra Athletic Bilbao. Duel dua raja ini menjanjikan laga yang atraktif.

Dari hasil undian babak perdelapanfinal yang digelar pada Kamis (18/11/2010) malam WIB, Barcelona dipertemukan dengan Athletic Bilbao.

Keduanya merupakan tim dengan koleksi titel terbanyak di kompetisi yang juga dikenal dengan nama Piala Raja ini. Azulgrana memimpin dengan 25 trofi sementara Los Leones 23 gelar.

Terakhir kali keduanya bertemu di final tahun 2009 di mana The Catalans keluar sebagai pemenang.

"Ini merupakan tipikal kompetisi piala domestik antara dua tim yang memiliki gelar paling banyak. Bagi fans ini merupakan laga yang atraktif dan jelas tidak mudah bagi kedua tim," ujar koordinator untuk area sepakbola profesional Barcelona Narcis Julia dikutip dari situs resmi klub.

Secara materi Bilbao memang kalah dari Barcelona. Namun kubu Blaugrana menilai bahwa Fernando Llorente dkk. merupakan lawan yang tangguh, terlebih Barca harus melakoni leg penentu di San Mames.

Andai lolos ke babak berikut, maka Barca kembali harus melakoni leg penentu di markas lawan. Itu sebabnya pertandingan pertama di kandang sendiri harus benar-benar dimaksimalkan.

"Kami harus berkonsentrasi di pertemuan pertama dan tidak berpikir terlalu jauh tentang itu. Kami harus fokus untuk laga yang ada di depan mata," ujar Julia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar