Kamis, 11 November 2010

- Kartu Merah Pertama untuk Mourinho

Madrid - Wasit Paradas Romero mencatatkan "rekor" sebagai orang pertama yang memberikan kartu merah bagi pelatih Real Madrid Jose Mourinho selama The Special One berkarir di tanah Spanyol.

Kartu merah untuk Mourinho itu terjadi dalam laga Madrid kontra Murcia dinihari tadi memasuki menit ke-39. Selain untuk Mourinho, Romero juga mengusir pemain Los Galacticos Alvaro Arbeloa.

Mourinho sendiri tidak berminat untuk mengomentari kartu merah pertama yang dia terima di sepanjang karirnya di tanah Spanyol.

"Saya tak bisa mengatakan bahwa dia adlah wasit yang buruk, saya nilai dia wasit yang mengerikan. Kita lihat saja statistik dari wasit tadi. Ini (memberikan kartu) merupakan sikapnya yang alami," ujar arsitek asal Portugal itu dikutip dari situs resmi El Real.

"Saya tidak berkata itu baik atau buruk. Saya bukanlah seseorang yang berhak menilainya, namun saya selalu menganalisis statistik wasit. Dia telah memimpin sekitar 50 partai di Primera Division dan mengeluarkan lebih dari 250 kartu kuning, rata-rata sekitar enam kartu per laga," tandas eks pelatih FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu.

"Laga terakhirnya (sebelum Madrid vs Murcia) dia memberikan kartu kepada sepuluh pemain. Saya paham ketika saya menerima kartu merah, saya tidak bisa berada di tempat yang saya seharusnya ada. Jadi saya kemudian mencari sudut pandang yang baik dan saya tak ada masalah untuk kartu merah itu," pungkas dia.





Foto: Jose Mourinho diusir oleh wasit dalam leg kedua babak 32 besar Copa del Rey antara Real Madrid kontra Murcia, Kamis (11/10/2010) dinihari WIB (Getty Images)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar