Senin, 22 November 2010

- 'Jangan Bertaruh Melawan Mourinho di El Clasico'

London - Sejumlah manajer dan mantan manajer Inggris mengutarakan pendapatnya soal Jose Mourinho. Di antaranya ada yang mengatakan bahwa dia tak akan bertaruh melawan Mourinho di El Clasico.

Mourinho sudah relatif lama meninggalkan tanah Inggris. Memang selama berkarir di Inggris, pelatih asal Portugal itu tak jarang memicu kontroversi lewat komentar-komentarnya. Eks manajer Chelsea itu juga sering terlibat perang kata-kata dengan manajer klub lain.

Meski begitu harus diakui bahwa Mourinho juga mengukir prestasi yang layak diperhitungkan. Bersama Si Biru ia memberikan dua gelar Premier League, dua Piala Liga, satu Piala FA, dan satu Community Shield.

Senin (22/11/2010) dinihari WIB, asosiasi manajer Inggris (LMA) memberikan penghargaan kepada Mourinho. Pria yang kini mengarsiteki Real Madrid itu masuk dalam daftar manajer Hall of Fame sejajar dengan nama-nama seperti Sir Alex Ferguson, Sir Matt Busby, Bob Paisley, dan Arsene Wenger.

Dilansir dari situs resmi Madrid, sejumlah manajer dan mantan manajer Inggris mengutarakan opininya soal Mourinho.

"Mourinho telah membuktikan diri sebagai juara. Dia memberikan prestasi ke setiap tim yang dia tangani. Saya tidak pernah pasang taruhan untuk sisi yang berseberangan dengan Mourinho di El Clasico," ujar manajer Birmingham City Alex McLeish.

"Saya memuja Mourinho. Sepertinya sukses selalu mengikuti dia, setiap tim yang dia tangani bakal meraih sukses," tandas mantan manajer Wimbledon Bobby Gould.

"Setiap orang mengkritiknya dengan mengatakan dia adalah pelatih defensif. Namun dia sudah membuktikan ucapan itu salah. Real Madrid merupakan tim yang mencetak banyak gol," demikian pendapat Terry Venables, mantan arsitek timnas Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar