Selasa, 23 November 2010

- Getafe Ditahan Zaragoza 1-1

Madrid - Getafe gagal memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Real Zaragoza. Menghadapi tim yang saat ini duduk di peringkat terbawah Liga Spanyol, Getafe harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Para pendukung Getafe yang hadir di Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Selasa (23/11/2010) dinihari WIB, harus melihat timnya tertinggal lebih dahulu ketika Nicolas Bertolo membawa Zaragoza unggul 1-0.

Gol Bertolo itu terjadi di menit 34. Melalui sebuah skema serangan balik, Bertolo menguasai bola sedikit di luar kotak penalti Getafe. Dengan tendangan keras kaki kiri, Bertolo merobek jala kiper Jordi Codina.

Padahal, Getafe sebenarnya sempat mengancam dua kali di lima menit pertama. Tapi tendangan-tendangan Adrian Colunga di menit kedua dan sepakan Francisco Casquero di menit kelima ditepis oleh kiper Zaragoza, Leo Franco.

Dua menit babak kedua berjalan, Getafe nyaris mencetak gol. Namun sundulan Rafa Lopez dari jarak dekat meneruskan umpan silang Dani Parejo melayang tipis di atas mistar Zaragoza.

Akhirnya, di menit ke-49, Getafe sukes membalas lewat eksekusi penalti Colunga. Penalti diberikan usai Jamie Gavilan dijatuhkan oleh Florent Sinama-Pongolle di kotak terlarang.

Zaragoza dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 63. Gara-garanya, Leonardo Ponzio yang sudah mengantungi satu kartu kuning kembali mendapat kartu kuning akibat hand ball dengan sengaja.

Meski unggul jumlah pemain, Getafe yang mendominasi permainan tetap tidak sanggup mencetak gol kemenangan. Skor 1-1 pun menjadi kesimpulan akhir dari pertandingan ini.

Dengan satu angka, Getafe naik satu peringkat ke posisi 12 La Liga dengan nilai 14 dari 12 laga. Sementara Zaragoza tetap di posisi terbawah dengan nilai delapan dari 12 pertandingan juga.


Susunan pemain
Getafe: Codina; Gomez, Marcano, Lopez, Mane; Casquero (Martinez 46), Boateng, Colunga; Parejo, Manu (Arizmendi 81), Rios (Miku 71)

Zaragoza: Franco; Obradovic (Paredes 23), Contini, Jarosik; Ponzio, Gabi, Edmílson; Sinama-Pongolle (Pinter 69), Lopez (Braulio 57), Bertolo, Lafita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar