Kamis, 18 November 2010

- El Clasico Dipimpin Wasit 'Pro' Barca

Madrid - Otoritas Liga Spanyol sudah menetapkan Eduardo Iturralde Gonzalez Basque sebagai wasit laga Bracelona vs Real Madrid. Dua laga El Clasico yang dipimpin Eduardo sebelumnya memunculkan Barca sebagai pemenang.

Camp Nou baru akan menghelat Barcelona vs Madrid pada Senin (29/11/2010) mendatang waktu setempat. Namun seminggu lebih sebelum laga tersebut siapa yang akan memimpin laga bertajuk El Clasico tersebut sudah ditunjuk.

Seperti diberitakan Marca, yang akan dapat kehormatan memimpim duel dahsyat tersebut adalah Eduardo Iturralde Gonzalez. Pria 45 tahun itu sudah berpengalaman mewasiti laga sengit antara dua penguasa Spanyol tersebut karena dia sudah dua kali melakukannya.

Dan kebetulan di dua pertandingan tersebut Barcelona keluar sebagai pemenang. Laga pertama terjadi di pekan ke-22 musim 1998-1999, di mana Barca menang 3-0 di Camp Nou. Pencetak gol kemenangan The Catalans adalah Luis Enrique (4, 36) serta Rivaldo (80).

El Clasico kedua yang dipimpin Eduardo Iturralde Gonzalez terjadi di pekan 12 musim 2005/2006. Ketika itu gol-gol dari Eto'o (14) serta Ronaldinho (59 dan 77) membuat Los Merengues menanggung malu 0-3 di kandang sendiri.

Adakah itu indikasi kalau Eduardo Iturralde Gonzalez pro Barcelona? Berikut statistik kepemimpinan Eduardo Iturralde Gonzalez saat memimpin pertandingan Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona
* Memimpin 31 pertandingan Barcelona dengan hasil 20 kemenangan, tujuh hasil imbang dan empat kekalahan.

* Dalam kurun tersebut dia mengkartu merah empat pemain Barca dan sembilan pemain lawan.

* Menghadiahi Barcelona 10 penalti dan menghukum The Catalans 6 penalti.

Real Madrid
* Memimpin 36 pertandingan Real Madrid dengan hasil 22 kemenangan, tiga hasil imbang dan 11 kekalahan.

* Mengkartu merah tujuh pemain Madrid dan enam pemain lawan.

* Menghadiahi 10 penalti buat Los Merengues dan mengukum "Si Putih" dengan enam penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar