Senin, 22 November 2010

- Espanyol Masuk Empat Besar

Barcelona - Kemenangan 3-0 atas Hercules mengantarkan Espanyol masuk posisi empat besar di klasemen sementara Liga Spanyol. Sevilla gagal ke tempat itu karena dipecundangi Mallorca 1-2 di kandang sendiri.

Espanyol naik dua anak tangga dari pekan sebelumnya berkat koleksi 22 poin dari 12 pertandingan. Mereka terpaut dua angka dari tim peringkat tiga, Villarreal, yang kemarin bermain 1-1 melawan Valencia.

Kemenangan atas Hercules dimulai oleh Joan Verdu Fernandez yang membuka skor di menit 15. Hercules kehilangan satu pemain setelah kiper Juan Calatayud dikartu merah karena menjatuhkan Pablo Osvaldo di kotak 16 meter. Dari tendangan penalti itu Osvaldo menggandakan kedudukan di menit 81.

Espanyol yang bermain di depan publiknya sendiri memastikan kemenangannya menjadi 3-0 lewat tendangan penalti kedua di penghujung pertandingan, yang kali itu dieksekusi oleh Luis Garcia.

Sementara itu di Juan Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla gagal masuk ke zona Liga Champions setelah kalah 1-2 oleh tamunya Mallorca. Mereka turun ke urutan keenam dengan nilai 20, satu tingkat di atas Mallorca dengan selisih dua angka.

Sevilla tertinggal ketika Michael Pereira menjebol gawang Andreas Palop di menit 36. Luis Fabiano berhasil menyamakan kedudukan di menit 88, tapi striker Kamerun Pierre Webo mengembalikan keunggulan Mallorca di injury time, dengan menyundul masuk bola tendangan bebas.

Di pertandingan lain Deportivo La Coruna menundukkan Malaga 3-0 dan Levante menghempaskan Racing Santander 3-1. Osasuna juga meraup angka penuh dengan mengatasi Sporting Gijon lewat gol tunggal gelandang asal Iran, Masoud Shojaei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar