Sabtu, 27 November 2010

- Jelang El Clasico
Barca Hoki di Akhir November

Barcelona - Digelarnya laga El Clasico di pekan akhir November tampak melegakan kubu Barcelona. Soalnya di waktu itu Barca selalu dinaungi keberuntungan dengan memenangi setiap laganya sejak enam tahun terakhir.

Sejatinya bulan ini cukup menyulitkan Barca. Selain rutinitas di kompetisi lokal, skuad arahan Josep Guardiola itu juga harus berkompetisi di pentas Eropa dan laga internasional.

Duel maha dahsyat antara dua penguasa La Liga akan digelar dalam beberapa hari ke depan. Barca akan lebih dahulu menjadi tuan rumah dengan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Selasa (30/11/2010) dinihari WIB.

Dikutip dari situs resmi Barca, Lionel Messi dkk. dipayungi hoki setiap kali berlaga di pekan terakhir November sejak enam tahun terakhir. El Clasico musim lalu (29/11/2009) turut mereka menangi dengan skor 1-0.

Lima laga sebelumnya selalu berujung dengan skor besar. Melawan Getafe (27/11/2004), Barca menang 3-1; melawan Racing Santander (27/11/2005) unggul 4-1. Lionel Messi dkk. menang empat gol tanpa balas dari Villarreal (25/11/2006) dan menang masing-masing 3-0 kontra Recreativo (2007) dan Sevilla setahun sesudahnya.

Kali terakhir Blaugrana gagal meraup poin penuh di akhir November terjadi tujuh tahun silam. Ketika itu Barca dipaksa bermain seri 0-0 melawan Real Valladolid.

Namun Madrid tentunya bukan Madrid yang dulu. Los Merengues kini lebih tangguh dan tercatat belum pernah kalah dalam 25 laga terakhirnya.

Jadi, akankah Dewi Fortuna kembali berpihak kepada The Catalans tahun ini? Sanggupkah Barca memutus rekor Madrid tersebut? Kita saksikan saja.


===========
Foto: Barcelona vs Real Madrid, 29 November 2009. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar