Senin, 04 Oktober 2010

- Barca Cuma Imbang, Guardiola Frustrasi

Barcelona - Kendati menguasai penuh pertandingan dan melepas banyak tembakan, Barcelona gagal meraup poin penuh setelah ditahan Real Mallorca di kandang sendiri. Josep Guardiola pun frustrasi dengan performa skuadnya itu.

Barca semakin melebarkan jaraknya dengan puncak klasemen setelah memetik hasil seri 1-1 menghadapi Mallorca di Camp Nou, Senin (4/10/2010) dinihari WIB. Dengan hasil ini, sang juara bertahan turun di urutan empat klasemen dengna nilai 13, tiga angka di bawah Valencia dan satu angka terpaut dari Real Madrid.

Tim tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat Lionel Messi di menit 21. Namun gol penyama Mallorca menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Emilio Nsue tiga menit sebelum jeda.

Rasa frustrasi yang dirasakan Pep jelas bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak? Sepanjang laga, The Catalans tampil luar biasa dominan dengan possession 75%:25% sekaligus 10 tembakan yang mengarah gawang. Sedangkan Mallorca cuma dua kali saja 'membahayakan' gawang yang dijaga Victor Valdes itu.

"Tidak ada alasan untuk pertandingan kali ini. Kami punya kesempatan untuk menutup permainan tetapi kami tidak melakukannya. Kami telah membuang dua angka dan seharusnya kami bisa menang tapi nyatanya tidak," ungkap entrenador Barca itu di Soccernet.

"Banyak peluang saja tidak cukup. Kami mendominasi pertandingan dan kami membuat banyak sekali kesempatan tetapi itu tidak terjadi (gol tambahan)," sungut dia.

Ini adalah kegagalan kedua Barca dalam meraih angka penuh di kandangnya dalam enam partai La Liga terakhir. Yang pertama diterima si 'Merah-Biru' setelah dipukul Hercules 0-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar