Minggu, 17 Oktober 2010

- Guardiola pun Balas Memuji Valencia

Barcelona - Usai ditaklukkan Barcelona, pelatih Valencia, Unai Emery, tak ragu-ragu memberikan penghormatan kepada sang lawan. Kini gantian Josep Guardiola yang memberikan pernyataan serupa.

"Kami bermain dengan gaya yang sama di babak kedua, tapi mereka terus menekan kami. Anda harus memberikan pujian kepada Barcelona," ucap Emery seusai laga. Barca menang 2-1 dalam laga tersebut, kendati Valencia unggul 1-0 lebih dahulu.

Barca menjadi tim pertama yang mengalahkan Valencia di La Liga musim ini dan imbasnya El Che kehilangan posisi puncak klasemen. Toh demikian, Emery puas karena merasa timnya sudah bermain dengan kemampuan terbaik.

Guardiola pun setuju dengan Emery. Menurutnya, Juan Mata dkk. amat sulit untuk dijinakkan skuadnya. Maka, ia pun balas memberikan pujian sebagai tanda terimakasih karena telah memberikan pertandingan yang menarik.

"Kami cukup kesulitan di babak pertama, sementara di babak kedua kami bermain lebih baik. Kami berhasil memperbaiki permainan karena pemain kami serba-bisa," ujarnya di ESPN Star.

"Saya senang karena kami bisa mengalahkan tim spesial yang dilatih oleh pelatih yang spesial pula. Saya sangat menghargai semua kerja keras yang telah dilakukan."

"Laga ini telah menjadi pelajaran bagi kita semua. Ketika Anda tertinggal dan Anda mengatakan lelah, itu tidak benar. Itu cuma soal mental," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar