Jumat, 15 Oktober 2010

- Jelang Barcelona vs Valencia
Mengembalikan Camp Nou ke Tangan Barca

Barcelona - Musim ini belum berjalan sekitar seperlima bagian, Barcelona sudah dua kali gagal menang di kandang sendiri. Dua kegagalan itu sudah cukup dan kini saatnya mengembalikan Camp Nou kepada sang pemilik.

Enam jornada sudah berjalan La Liga musim ini. Barcelona berada di tangga keempat klasemen sementara dengan poin 13.

Dari partai yang sudah dilalui, sang juara bertahan dua kali gagal menang dengan rincian sekali seri dan sekali kalah. Yang ironis, semua hasil tak sesuai harapan itu terjadi di Camp Nou.

"Ini merupakan sesuatu yang tidak normal bahwa kami kehilangan lima poin melawan tim yang secara teoritis berada di bawah kami," lugas kapten Barca Carles Puyol di situs resmi Azulgrana.

Meski tidak normal, namun bek berusia 32 tahun itu tidak terlalu merisaukan dengan start timnya yang tidak terlalu mulus.

"Ketika meraih treble, kami juga tidak memulai kompetisi dengan baik. Saya percaya sepenuhnya kepada tim. Tidak ada keraguan tentang itu dan kami siap," ujar Puyol.

Di temporada 2008/09 di mana Barca meraih tiga gelar, Blaugrana hanya meraih satu angka dari dua laga awal di liga domestik. Setelah kalah dari Numancia 0-1, pasukan Josep Guardiola ditahan Racing Santander 1-1.

"Saya berharap kami bisa menemukan kembali kepercayaan diri dan mengubah dinamika yang ada. Kemenangan akan selalu menjadi hal yang positif," tukas Puyol

Namun jika melawan Hercules dan Mallorca saja gagal menang, bagaimana saat menjamu pemuncak klasemen Valencia akhir pekan ini? Apalagi Los Ches masih belum pernah kalah di partai tandang La Liga musim ini.

"Valencia merupakan tim yang solid dan laga nanti bakal berat. Valencia ditinggalkan sejumlah pemain kunci, tapi mereka bisa mendapatkan pengganti yang tak kalah berkualitas dan itu harus menjadi perhatian," nilai Puyol.

Selain materi pemain, Barcelona juga harus mewaspadai semangat tim tamu yang bisa berlipat ganda ketika menghadapi mereka.

"Tim tamu bermain dengan motivasi tinggi ketika melawan kami dan menunjukkan bahwa siapa pun bisa mengalahkan siapa pun. Ini merupakan hal yang sangat sering terjadi," tutup Puyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar