Senin, 04 Oktober 2010

- Madrid Pesta Gol, Mourinho Tetap Cool

Madrid - Kemenangan telak Real Madrid atas Deportivo La Coruna disambut tak terlalu istimewa oleh Jose Mourinho. Entrenador Madrid itu malah wanti-wanti kalau timnya masih perlu kerja keras karena perjalanan masih panjang.

Madrid tampil luar biasa saat menjamu Depor di Santiago Bernabeu, Senin (4/10/2010) dinihari WIB. Total, enam gol pun bersarang di gawang Depor --lima dari pemain Madrid dan satu gol bunuh diri-- dalam kemenangan 6-1 sang tuan rumah.

Menilik produktivitas Madrid sebelum laga itu, kemenangan besar tersebut jelas luar biasa. Sebagai catatan, sebelumnya Madrid baru bikin enam gol dari lima partai. Artinya, dalam satu laga kontra Depor saja Cristiano Ronaldo cs sudah bisa menyamai jumlah gol mereka sebelumnya.

Meski demikian, Mourinho tak mau para pemainnya langsung menepuk dada atau terlanjur larut dalam euforia. Kemenangan 6-1 atas Depor ia sebut belum memberikan bukti signifikan kualitas Madrid.

"Kami belum menjadi tim terbaik di dunia walau sudah mengalahkan Depor 6-1," tegas Mourinho di Reuters.

Sebelum kemenangan besar tersebut, sejumlah cibiran berupa siulan pernah Madrid dapat dari fansnya sendiri yang tidak puas dengan penampilan mereka. Sambutan berbeda kini diterima, meski sekali lagi Mourinho menegaskan kalau itu tak mengubah situasi yang tengah dijalani El Real.

"Kami sedang melakukan pembangunan dan baik hasil atau pun tepuk tangan ramai dari para penonton tak membuat saya jadi berpikir beda."

"Pekerjaan terus berlanjut. Saya sangat tenang. Kami punya banyak pekerjaan dan tugas yang harus dilakukan," seru pria Portugal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar