Senin, 04 Oktober 2010

- Negatif untuk Barca, Positif untuk Kompetisi

Madrid - Barcelona sudah dua kali gagal menang di La Liga musim ini. Bukan hanya Real Madrid--pesaing abadi mereka--yang bersyukur. Namun kondisi ini juga dinilai punya sisi positif untuk kompetisi.

Barcelona ditahan imbang Mallorca dalam laga yang berlangsung dinihari tadi. Ini merupakan kali kedua anak buah Josep Guardiola kehilangan poin penuh di liga musim ini setelah sebelumnya sempat dibekuk Hercules.

Saat ini The Catalans berada di peringkat keempat La Liga. Lionel Messi dkk. berada di belakang Valencia, Villarreal, dan Real Madrid.

"Hasil seri yang didapat Barcelona ketika menghadapi Mallorca di Camp Nou adalah hal yang bagus untuk kompetisi dan fans. Sebab ini berarti Barca tidak akan meninggalkan pesaingnya dengan perbedaan yang cukup besar di sisa musim ini," lugas bek Real Madrid Sergio Ramos dikutip dari situs resmi klub.

Memang, dengan kondisi seperti ini maka persaingan menjadi lebih seru dan La Liga bukan hanya 'milik' dua klub saja, Los Blancos dan Azulgrana.

Meski begitu harus diingat juga bahwa kondisi seperti ini pernah dialami Barca di musim 2008/09. Ketika itu mereka menorehkan hasil negatif di awal musim dengan kalah dari Numancia 0-1 dan ditahan Racing Santander 1-1.

Dikutip dari Soccernet, Barca hanya perlu sebulan untuk kembali ke papan atas. Setelah sempat terpuruk di tangga ke-13 klasemen sementara di bulan Agustus, Lionel Messi dkk sudah berada di tiga besar di bulan September.

Ada pun Blaugrana mengakhiri musim tersebut dengan merebut gelar juara La Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar