Rabu, 13 Oktober 2010

- Pedro Leon Terima Keputusan Moruinho

Madrid - Beberapa waktu lalu gelandang Real Madrid Pedro Leon diberitakan tengah bermasalah dengan pelatih Jose Mourinho. Pedro Leon menjelaskan dia bisa menerima keputusan sang entrenador.

Masalah berawal ketika Mourinho memutuskan tak menyertakan pemain 23 tahun itu untuk laga melawan Auxerre di Liga Champions, akhir bulan kemarin. Ketika ditanyakan apa alasannya, The Special One menolak memberikan penjelasan rinci.

"Anda berbicara seolah-olah Pedro Leon seperti Diego Maradona atau Zinedine Zidane, tapi baru beberapa bulan yang lalu, dia (Pedro Leon) bermain untuk Getafe. Dia akan bermain jika dia bekerja seperti apa yang saya inginkan dan akan sangat sulit bagi dia untuk bisa bermain, jika dia tidak melakukannya hal itu," jawab Mourinho kala itu.

Dalam jumpa pers yang digelar Selasa (12/10/2010) malam WIB, Pedro Leon memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

"Saya tidak merasa sakit hati dengan pernyataan Mourinho. Saya paham dia mengatakan sesuatu karena ingin pemainnya menunjukkan yang terbaik. Saya tak pernah merasa diserang atau berpikir bahwa dia berusaha melecehkan Getafe atau pemain lain di tim itu," jelas Pedro Leon di situs resmi Madrid.

Keputusan Mourinho untuk tidak memainkannya dalam beberapa laga juga dipandang bukan sebagai sebuah hukuman. Pemain berposisi winger itu menegaskan bahwa tidak ada masalah dalam hubungannya dengan pria Portugal itu.

"Saya tidak dihukum. Pelatih memutuskan bahwa saya tidak bermain dalam dua laga dan ini keputusan dia."

"Hubungan Mourinho dan saya baik-baik saja dan saya paham bahwa segala hal yang dilakukan Mourinho adalah demi kebaikan tim dan kebaikan saya."

"Waktu melawan Levante, dia memberikan saya beberapa instruksi yang tidak saya jalankan, namun kejadian itu bukanlah kesengajaan. Di hari yang sama, Mourinho berbicara kepada saya dan menjelaskan alasannya," kata pemain bernomor punggung 21 itu.

Sejak bergabung dengan Los Merengues musim panas ini, gelandang bernama lengkap Pedro Leon Sanchez Gil itu baru tampil dua kali di La Liga dan sekali di Liga Champions, semuanya dari bangku cadangan.

"Saya harus mendapatkan kepercayaan dari Mourinho yang bisa membuat saya kembali ke daftar skuad. Itu saja. Hal yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras. Saya berusaha semampu saya, namun keputusan akhir tetap di tangan pelatih."

"Suatu saat nanti, rotasi bakal harus dilakukan. Kami harus siap ketika pelatih memutuskan melakukan sejumlah perubahan," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar