Kamis, 28 Oktober 2010

- Liga Spanyol Pekan Ini
Kesempatan Madrid Menjauh

Jakarta - Akhir pekan ini Real Madrid punya kans untuk memantapkan posisinya di puncak klasemen karena "hanya" bertemu Hercules. Sementara pesaing terdekatnya Barcelona justru harus melakoni duel sengit dengan Sevilla.

Setelah menyibukkan diri dengan perhelatan leg I babak 32 besar Copa Del Rey midweek ini, kompetisi di negeri Matador akan kembali diramaikan oleh persaingan 20 tim di La Liga yang akhir pekan ini sudah memasuki pekan ke-9.

Madrid sebagai pemuncak klasemen dengan 20 poin akan melawat ke Jose Pico Perez kandang Hercules. Lawan sendiri ada di posisi ke-13 dengan sembilan poin.

Dengan rekor tuan rumah yang tak apik di kandang di mana Hercules hanya mampu menang sekali. seri sekali dan kalah dua kali musim ini, El Real tak akan kesulitan meraih poin penuh. Madrid pada laga tandang musim ini meraih dua kemenangan dan dua seri.

Dengan kerjasama yang makin padu serta Cristiano Ronaldo yang sedang on fire, modal baik tentu dipunyai Madrid. Namun ingat jika Hercules pernah mengejutkan saat mengalahkan Barca di Nou Camp 2-0. Jika tak waspada David Trezeguet dan Nelson Valdez bisa membuat luka hati Jose Mourinho.

La Liga pekan ke-9 ini juga akan menghelat pertandingan seru di Nou Camp saat Sevilla berduel dengan Barca. Kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya di awal musim ini pada ajang Piala Super Spanyol saat Barca menang agregat 5-2 dari Los Rojiblancos. Barca ada di posisi ketiga dengan 19 poin sementara Sevilla di peringkat ke-6 dengan 14 poin

Meski Barca hampir pasti superior di kandangnya tapi masih absennya Xavi Hernandez bisa menyulitkan permainan Los Cules yang belum konsisten hingga kini. Sevilla yang ingin bangkit dari hasil buruk di awal musim ini bisa saja mengejutkan.

Laga ini juga bisa jadi pembuktian bagi David Villa yang performanya belum menjanjikan di mana ia baru menyumbang empat gol di seluruh kompetisi. Lionel Messi masih jadi andalan untuk mendulang gol dan di kubu Sevilla tentunya adalah duet Luis Fabiano dan Federic Kanoute.

Runner up sementara Villarreal akan tandang ke rumah Sporting Gijon sementara Valencia akan jadi tuan rumah bagi tamunya Real Zaragoza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar