Rabu, 27 Oktober 2010

- Maxwell Bertahan dan Mencetak Gol

Barcelona - Maxwell boleh jadi tidak menonjol di skuad penuh bintang Barcelona. Tapi ia mampu bertahan di skuad Josep Guardiola dan telah melakukan apa yang bukan tugas utamanya: mencetak gol.

Sebagai seorang pemain bertahan (bek kiri), membobol gawang tim lawan tentu saja bukanlah peran prioritas Maxwell. Tapi jika sanggup melakukannya, itu sebuah nilai plus.

Kredit itu diperoleh pemain Brasil tersebut saat Barca mengalahkan tim divisi bawah Ceuta 2-0 di pertandingan babak 16 besar Copa de Rey, Rabu (27/10/2010) dinihari WIB. Ia membuka skor di menit 16, sebelum digandakan oleh Pedro Rodriguez sembilan menit kemudian.

Itulah gol pertama Maxwell dalam seragam Los Blaugrana. Tak heran jika ia memandangnya sebagai sesuatu yang tidak biasa.

"Saya senang sekali dengan gol itu. Kerja sama yang bagus dengan Bojan (Krkic), dan gol itu sangat penting buat saya," tutur pria 29 tahun itu seusai pertandingan, seperti dikutip dari As.

Maxwell adalah satu dari pemain yang direkrut El Barca di musim lalu selain Zlatan Ibrahimovic dan Dmitri Chygrynskiy. Setelah satu musim, cuma dia yang masih bekerja di Nou Camp. Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan, Chygrynskiy kembali ke Shakhtar Donetsk.

Bersaing dengan pemain internasional Prancis Eric Abidal, Maxwell cukup berhasil mendapatkan porsi bermain yang "layak". Ia tampil 25 kali di La Liga, semuanya sebagai starter, dan total 36 laga di semua kompetisi.

Di musim ini mantan pemain Inter Milan itu masih mendapat kepercayaan yang tinggi dari Guardiola. Dari enam kali tampil di pertandingan liga, lima kali ia memulainya dari menit pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar