Kamis, 28 Oktober 2010

- Madrid Geser Barca Jadi Kandidat Juara

Madrid - Baru delapan pekan Liga Spanyol bergulir, terjadi pergeseran calon kandidat juara. Barcelona yang sebelumnya diunggulkan di tempat teratas oleh petaruh kini turun ke posisi dua digusur Real Madrid.

Pergeseran posisi kandidat juara Liga Spanyol tersebut sesungguhnya bisa dipahami mengingat performa Madrid yang sangat baik dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, meski kompetisi belum seperempat jalan, Los Merengues dianggap punya potensi sangat menjanjikan.

Usai diimbangi Levante di pekan kelima, anak didik Jose Mourinho seperti menemukan apa yang selama ini mereka cari. Tampil efektif, Iker Casillas cs memetik tiga kemenangan dengan skor telak masing-masing atas Deportivo La Coruna (6-1), Malaga (4-1), dan Racing Santander (6-1).

Membuat 22 gol dan kemasukan cuma empat kali, Madrid menjadi klub paling produktif sekaligus punya pertahanan terbaik. Tak cukup itu saja, mereka juga tampil ganas saat menjamu AC Milan di Liga Champions dengan memetik kemenangan 2-0.

Di sisi lain Barcelona sesungguhnya juga tak tampil buruk karena mereka kini masih duduk di posisi tiga dan hanya terpaut satu poin atas 'Si Putih' yang jadi pemuncak klasemen. Namun dibanding dua musim lalu, The Catalans kini seperti kehilangan banyak agresivitasnya.

Dalam beberapa laga yang dilaluinya, Andres Iniesta dkk terlihat kesulitan memetik kemenangan.

Kondisi tersebut sudah cukup mempengaruhi petaruh untuk berganti mengunggulkan Madrid sebagai kandidat juara. Meski selisihnya tidak jauh berbeda, Barca kini harus puas berada di posisi dua.

Seperti dikutip dari Marca, Madrid kini diunggulkan dalam koefisien 1,89 untuk bisa jadi kampiun di akhir musim nanti. Sementara Barcelona menguntit di belakangnya dengan koefisien 1,95.

Kondisi tersebut berubah cukup signifikan dibanding sebelum roda kompetisi dimulai. Kala itu Barca jadi jagoan para petaruh dengan koefisien 1,79 , sementara Madrid berada di posisi 2,10.

Berada di belakang kedua klub tersebut adalah pesaing setia papan atas. Sebut saja Villarreal, Valencia dan Atletico Madrid.

Daftar unggulan juara Liga Spanyol versi rumah taruhan di Spanyol

1. Real Madrid 1.89
2. Barcelona 1.95
3. Villarreal 60.04
4. 60.40 Valencia
5. Atletico 83.00
6. Sevilla 107.80
7. Espanyol 450.25
8. Athletic 460.77
9. Getafe 479.81
10. Mallorca 539.33

Tidak ada komentar:

Posting Komentar