Selasa, 26 Oktober 2010

- Jelang Copa del Rey
'Laga Paling Berbahaya bagi Barca'

Jakarta - Pelatih Barcelona Josep Guardiola memberi label laga melawan Murcia di 32 besar Copa del Rey sebagai yang paling berbahaya. Pep yakin para pemain muda-nya bisa menjawab tantangan yang ada.

Leg pertama digelar di markas Ceuta, Selasa (26/10/2010) malam waktu setempat. Meski yang dihadapi adalah tim divisi tiga, namun Barcelona harus tetap tampil 100 persen.

"Ini mungkin bukan laga yang paling penting, namun ini laga yang paling berbahaya di musim ini," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Putaran pertama selalu berbahaya dan potensi untuk terpeleset begitu besar," tandas pelatih 39 tahun itu.

Guardiola hendak merujuk pada laga yang dijalani Azulgrana di dua edisi sebelumnya melawan tim 'kurcaci' Benidorm dan Cultural Leonsea. Di musim 2008/09 The Catalans "hanya" menang agregat 2-0 (1-0, 1-0) atas Benidorm.

Sedang musim lalu Lionel Messi dkk memang menang agregat 7-0 saat menyingkirkan Leonsea. Tapi di leg pertama Barca "hanya" menang 2-0.

Untuk laga melawan Ceuta, Guardiola bakal mengistirahatkan sejumlah bintangnya. Pep yakin bahwa para pelapis mampu menjawab tantangan yang ada.

"Saya selalu percaya kepada tim yang saya bawa. Ini merupakan laga yang sempurna untuk pemain-pemain tersebut. Kami membutuhkan sejumlah tenaga segar dan pemain yang saya bawa paham tentang bagaimana beratnya menghadapi tim divisi tiga dan sulitnya pertandingan ini nanti," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar