Rabu, 27 Oktober 2010

- Kondisi Lapangan Sulitkan Madrid

Jakarta - Kondisi lapangan di markas Murcia menjadi salah satu penyebab Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 di Copa del Rey. Los Blancos optimistis mampu menang di Santiago Bernabeu.

Tampil diperkuat sejumlah bintangnya, Madrid ditahan imbang Murcia 0-0 dalam laga pertama babak 32 besar Piala Raja Spanyol dinihari tadi.

Kondisi lapangan Nueva Candomina markas Murcia menjadi salah satu penyebab kegagalan El Real meraih kemenangan.

"Lapangannya tidak bagus, seperti halnya ketika kami menghadapi Levante," jelas pelatih Jose Mourinho di situs resmi klub.

"Kami bekerja keras dalam laga ini. Leg kedua tidak akan mudah namun saya yakin kami bakal menang. Kondisi lapangan di sini kering dan keras dan itu menyulitkan permainan kami," tambah bek Pepe.

"Kami mengalami kesulitan ketika berusaha melakukan kreasi permainan, kami gagal membukukan gol, dan kami tidak tampil dengan kecepatan seperti yang kami inginkan. Namun kami bertekad memenangi leg kedua," imbuh Raul Albiol.

Dalam dua musim sebelumnya, Madrid selalu kandas di babak awal Copa del Rey. Los Merengues disingkirkan oleh Real Union (musim 2008/2009) dan Alcorcon (musim 2009/2010).

Apakah hasil imbang leg pertama melawan Murcia membuat bayang-bayang masa lalu kelam itu kembali membayangi pasukan Santiago Bernabeu?

"Partai ini tidak ada hubungannya dengan laga melawan Alcorcon. Pemain Real Madrid harus tampil dengan sikap mental seperti yang kami tunjukkan di laga malam ini (dinihari tadi--red). Kami bisa lolos bila tampil seperti ini. Kami sangat fokus dan punya peluang, hanya saja kami gagal mencetak gol," tegas gelandang Esteban Granero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar