Minggu, 26 September 2010

- Atasi Gijon, Valencia Pimpin Klasemen

Jakarta - Valencia berhasil naik ke puncak klasemen sementara berkat kemenangan 2-0 atas Sporting Gijon. Kemenangan ini juga memantapkan catatan away Los Ches yang mencatatkan 100 persen kemenangan.

Gol Mehmet Topal dan Roberto Soldado mengantarkan Valencia mengalahkan Sporting Gijon di El Molinon, pada Sabtu (25/9/2010) malam WIB.

Dengan tambahan tiga poin, anak asuh Unai Emery naik ke puncak klasemen sementara dengan nilai 13, unggul tiga angka dari Real Madrid yang bertanding setelah laga ini.

Kemenangan ini juga memantapkan rekor away Valencia. Dari tiga kunjungan ke markas lawan di La Liga musim ini, Juan Mata dkk. selalu berhasil pulang dengan tiga angka. Sebelumnya kelelawar Mestalla berhasil membawa poin penuh dari lawatan ke markas Malaga (menang 3-1) dan Hercules (menang 2-1)

Jalannya Pertandingan

Tim tamu membuka skor di menit ketujuh melalui tandukan gelandang Mehmet Topal dalam sebuah situasi sepak pojok.

Valencia hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk memperlebar jarak. Kali ini melalui sepakan Roberto Soldado yang memanfaatkan umpan yang dilepas Juan Mata.

Keunggulan dua gol masih belum membuat tim tamu puas. Sejumlah serangan dilancarkan oleh Pablo, Mata, dan Juan Alba namun masih belum ada yang menjebol sasaran.

Sementara itu usaha tuan rumah melalui Gaston Sangnoy, Arnolin Gregory, dan David Barral juga masih belum membuahkan hasil.

Di seperempat jam awal babak kedua, kans Valencia melalui Aritz Aduriz dan Roberto Soldado masih bisa dikandaskan kiper Juan Pablo Colinas.

Peluang Gijon di menit ke-58 melalui David Barral yang menuntaskan umpan Sebastian Eguren masih membentur gawang Valencia,

Sebelas menit berselang giliran kiper Valencia Cesar yang menggagalkan kans Gijon melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepas Alberto Rivera.

Gijon lebih sering melancarkan serbuan ke gawang Valencia di babak kedua. Meski begitu usaha tuan rumah tidak membuahkan hasil hingga laga ditutup.

Susunan Pemain

Sporting Gijon: Colinas; Gregory, Botia, Canella, Ramos, Rivera, Eguren (Alvarez 79'), Sangoy (Bilic 69'), De Las Cuevas, Gimenez, Moran (Barral 37')

Valencia: Cesar; David Navarro, Alba, Bruno, Miguel Fernandes, Topal, Juan Mata (Feghouli 71'), Pablo, Soldado, Aduriz (Dominguez 61') (Mathieu 80'), Costa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar