Kamis, 23 September 2010

- 'Madrid Belum Kompak'

Madrid - Jika berkaca dari hasil sejauh ini, Real Madrid bisa dibilang sudah cukup oke. Namun, kalau bicara permainan, nanti dulu. El Real dinilai belum kompak.

Dari empat laga yang sudah dijalani, Madrid memenangi tiga di antaranya, sementara satu laga lainnya berakhir imbang. Imbasnya, Cristiano Ronaldo dkk. kini duduk di posisi teratas klasemen sementara.

Dari kacamata hasil, apa yang diraih Madrid jelas lebih baik dari si juara bertahan sekaligus rival, Barcelona. Los Cules sudah menelan satu kekalahan dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni. Posisi mereka pun berada di luar empat besar saat ini.

Toh demikian, tetap saja ada rasa kurang puas di skuad Madrid. Usai laga melawan Espanyol, Rabu (22/9/2010) dinihari WIB, Jose Mourinho hanya bisa sedikit tersenyum kendati timnya menang 3-0.

Alasan Mourinho sederhana; meski menang, penampilan timnya tak membuat dirinya puas.

"Melihat beberapa hal, saya menjadi merasa puas karena tak mudah bermain di kebun kentang, tak mudah bermain setiap dua hari dan tak mudah menghadapi lawan yang main tanpa beban," ujarnya seperti dilansir Reuters.

"Melihat faktor-faktor itu dan fakta bahwa tim saya tak bermain dengan baik, saya cukup puas," lanjutnya.

Ucapan Mourinho diamini oleh Sami Khedira. Gelandang berkebangsaan jerman itu menyebut, Madrid masih butuh adaptasi untuk berbaur satu sama lain.

"Kami masih dalam perbaikan, dan selama masih beradaptasi terhadap pelatih baru dan perubahan metode, rasanya kami masih sulit untuk menang," sergah Khedira di ESPN Star.

"Kami mencoba untuk bermain dengan baik, tapi kami tahu bahwa memenangi setiap pertandingan adalah hal yang sulit."

Khedira kemudian menggarisbawahi beberapa faktor selain adaptasi. Frekuensi bertanding yang lumayan sering juga menjadi penghalang, mengingat fisik dan mental pemain jadi cepat terkuras.

"Wajar jika orang-orang datang untuk melihat sepakbola indah. Tapi, jangan lupa bahwa kami memainkan tiga pertandingan dalam enam hari dan hal itu membuat kami menumpuk lelah," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar