Rabu, 22 September 2010

- Tanpa Messi, Tak Masalah

Barcelona - Barcelona tidak bisa diperkuat Lionel Messi di beberapa pertandingan karena cedera. Meski 'Messidona' adalah nyawa permainan, namun tidak masalah bila Azulgrana harus tampil tanpanya.

Messi mengalami cedera saat menghadapi Atletico Madrid akhir pekan kemarin. "Secara virtual dia memang tidak tergantikan, namun kami tetap bakal meski berjuang tanpa dia," ujar pelatih Josep Guardiola di situs resmi klub.

"Messi memiliki sejumlah kehebatan khusus. Untunglah dia bisa segera pulih dalam waktu singkat. Kami berharap dia bisa kembali dalam dua atau tiga pekan," ujar pelatih yang di tahun 2009 mempersembahkan enam gelar untuk Los Cules itu.

Sejak Guardiola menukangi Barcelona, Messi sudah 17 kali absen. Dalam laga minus pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu, hasil yang dipetik The Catalans adalah 10 kemenangan, tiga seri dan empat kekalahan.

Guardiola pun tidak ingin memaksa Messi langsung tampil. "Ia akan kembali ketika sudah siap. Cedera yang dia alami bisa menimbulkan sejumlah efek jika kami tidak merawatnya dengan benar," ujar pelatih 39 tahun itu.

"Saya tidak tahu apakah dia sudah siap untuk laga Liga Champions melawan Rubin Kazan. Ia akan beristirahat hingag kondisinya siap."

"Kami tidak menetapkan tanggal pasti kapan dia kembali dan dia sangat mengerti dengan kebijakan ini. Jadi, saya ulangi lagi: ketika kondisinya sudah bagus, maka dia akan bermain lagi," pungkas Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar