Selasa, 14 September 2010

- Madrid Tak Menyesal Jual Sneijder ke Inter

Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez menyatakan bahwa dia tak menyesal melepas seorang Wesley Sneijder, yang sejak musim lalu menjadi bagian penting dalam kesuksesan Inter Milan.

Sneijder pindah ke Giuseppe Meazza di musim panas lalu setelah dilego Madrid dengan harga sekitar 15 juta euro. Pemain yang mendapatkan nomor punggung 10 ini langsung merasakan treble di musim pertamanya bersama I Nerazzurri.

Gelandang serang berusia 26 tahun itu juga menjadi tulang punggung bagi skuad Belanda di Piala Dunia 2010. "Singa Oranye" menembus final pertamanya sejak 1978, sebelum dihentikan dikalahkan Spanyol.

Tahun ini Sneijder merupakan salah satu favorit peraih FIFA Ballon d'Or bersama Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Meski telah kehilangan Sneijder, Perez tidak menyesalinya. Juga pada Arjen Robben yang dijual ke Bayern Munich. Alasan bos besar El Real itu adalah, pihaknya juga mendapatkan dua pemain besar yang mampu menggantikan posisi dua pemain Belanda tersebut.

"Itu benar bahwa ada dua pemain bagus meninggalkan klub yaitu Robben dan Sneijder. Namun Kaka dan Cristiano Ronaldo datang untuk mengisi posisi mereka," ungkap Perez seperti dilansir Football Italia.

"Saya tidak tahu apakah mereka lebih baik atau lebih buruk. Dengan dua pemain Belanda itu kami menyerah empat gol melawan Liverpool dan enam melawan Barcelona," tambahnya, merujuk pada dua hasil buruk yang didapat Madrid di musim lalu itu.

Pada musim 2008/2009, saat Sneijder dan Robben masih berbaju Los Blancos, Madrid kalah 1-0 dan 0-4 dari Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, serta dibantai 2-6 oleh Barca di La Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar