Kamis, 02 September 2010

- Villa Ingin El Pichici

Barcelona - Tujuh musim berkarir di La Liga belum pernah sekalipun David Villa meraih gelar El Pichihi. Bersama Barcelona kini Villa menargetkan untuk meraih predikat topskorer di akhir musim.

Musim 2003 bersama Real Zaragoza adalah pertama kalinya Villa merasakan kerasnya La Liga. Sejak itu Villa pun mencatatkan namanya sebagai salah satu penyerang subur di kompetisi elit 'Negeri Matador' itu.

Buktinya adalah Villa jadi satu-satunya pemain di La Liga yang masih aktif dan sudah mencetak 100 gol lebih dan ada di daftar 20 besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Dua pemain yang masih aktif adalah Raul Gonzalez dan Samuel Eto'o yang kini sudah tak berkompetisi di sana lagi.

Namun ada yang kurang dari pesepakbola berusia 28 tahun itu yaitu gelar topskorer La Liga. Dengan rata-rata mencetak 21,6 gol per musimnya dalam lima tahun terakhir, cukup mengejutkan juga Villa tak pernah jadi yang tersubur.

Kini di musim 2010/2011 peluang Villa untuk merebut El Pichici pertama kalinya semakin besar sebab di Barca berkumpul gelandang-gelandang top macam Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Javier Mascherano yang siap memanjakan dengan umpan-umpan matang.

Meski begitu Villa tak mau menomorsatukan hal itu. Baginya membawa El Barca berprestasi musim ini jadi target utamanya meski ia pun berharap bisa meraih gelar topskorer pertama kalinya.

Jalan pertama sudah dilalui Villa dengan baik saat mencetak gol di laga melawan Racing Santander akhir pekan lalu di mana Barca menang 3-0.

"Jelas segalanya berjalan dengan baik di awal-awal ini. Kami harus tetap melanjutkan kerja kami untuk tetap seperti ini," tutur Villa kepada Canal+ yang dikutip ESPN Star.

"Tanpa berobsesi, aku berharap aku bisa jadi topskorer. Namun aku pastikan bahwa prioritas tim berada di atas kesuksesan individu," sambung pria berjuluk El Guaje itu.

"Aku tidak butuh pujian secara pribadi. Namun tim bermain dengan brilian dan itu memudahkan untuk beradaptasi dengan tim," lugas Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar