Kamis, 02 September 2010

- Sembilan untuk Bojan

Barcelona - Nomor punggung sembilan di Barcelona tidak terlalu lama menganggur. Setelah Zlatan Ibrahimovic hengkang, kini angka keramat itu diberikan kepada Bojan Krkic.

Barca mengumumkan nomor punggung skuad untuk musim depan pada Rabu (1/9/2010) waktu setempat. Ada sejumlah pemain yang berubah nomornya, meski jumlahnya tidak banyak.

Pertama adalah Bojan. Pemain yang sebelumnya menggunakan nomor punggung sebelas akan memakai nomor sembilan. Ada pun nomor 'keramat' ini musum lalu disandang oleh Zlatan Ibrahimovic. Akhir pekan kemarin, Ibra pindah ke AC Milan dengan status pinjaman.

"Bojan merupakan pemain pertama hasil binaan akademi klub yang memakai nomor sembilan di tim utama, sejak terakhir kali Jordi Cruyff memakai nomor tersebut 15 tahun silam. Bojan masuk ke skuad senior tiga tahun silam dengan mengenakan nomor punggung 27 dan dalam dua musim terakhir mengenakan nomor 11," tulis Barca dalam situs resminya.

Selanjutnya nomor 11 diberikan kepada Jefferen Suarez yang musim ini merupakan musim keduanya di tim senior. Ada pun nomor 20 yang sebelumnya digunakan pemain sayap itu tidak ada yang memakai.

Selain itu, ada dua nomor punggung lagi yang 'nganggur' yakni 4 dan 24 yang sebelumnya dipakai oleh Rafael Marquez dan Yaya Toure.


Nomor punggung skuad Barcelona untuk musim 2010/2011

1-Valdes, 2-Dani Alves, 3-Piqué, 5-Puyol, 6-Xavi, 7-Villa, 8-A.Iniesta, 9-Bojan, 10-Messi, 11-Jeffren, 13-Pinto, 14-Mascherano, 15-Keita, 16-Sergio, 17-Pedro. 18-Milito

Tidak ada komentar:

Posting Komentar