Minggu, 12 September 2010

- Mourinho Sudah Menang

Madrid - Real Madrid paling tidak sudah memetik kemenangan, setelah bermain imbang di pekan pertama Liga Spanyol musim ini. Pelatih Jose Mourinho merasa oke-oke saja walaupun kemenangan tersebut minimalis.

El Real mengalahkan Osasuna dengan skor 1-0 dalam laga kandang di Santiago Bernabeu, Minggu (12/9/2010) dinihari WIB. Pencetak gol tunggal mereka bukanlah penyerang atau gelandang melainkan bek: Ricardo Carvalho -- di awal babak kedua.

"Pertandingan yang mudah untuk dimenangkan. Tak ada masalah. (Iker) Casillas tidak melakukan satu pun penyelamatan. Kira-kira, gampang lah," seloroh Mourinho setelah pertandingan, dilansir Marca.

"Memang bukan partai yang hebat. Babak kedua lebih baik daripada babak pertama. Tapi aku tahu cara membangun sebuah tim. Itu bisa dlihat dari fakta bahwa kami sudah bermain dua kali dan tidak kebobolan."

Casillas memang belum kebobolan, tapi gol yang dihasilkan Madrid dari dua pertandingan pun amat minim. Mourinho mengakui hal itu. "Orang ingin lihat lebih, aku juga. "

Di laga debut Mourinho bersama Los Blancos, Sergio Ramos dkk hanya bermain kacamata alias 0-0 di kandang Mallorca. Hasil tersebut dinilai masih jauh dari ekspektasi.

"Fans adalah orang yang membayar aku. Jadi aku harus diam dan menerima apa yang mereka katakan," imbuhnya.

"Itu bukan sesuatu yang perlu Anda tafsirkan. Aku hanya perlu bekerja keras dan memuaskan fans. Aku tak pernah mengatakan satu kata pun yang menentang fans Bernabeu. Aku bisa saja menyukai mereka ataupun tidak. Tapi aku cenderung 'mendukung' mereka. Tapi aku tak pernah mengkritik: aku akan selalu menerima."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar