Minggu, 12 September 2010

- Pep: Barca Tidak Menurun

Barcelona - Juara bertahan Barcelona kalah di pertandingan keduanya di La Liga musim ini, dari tim promosi Hercules. Meski demikian pelatih Pep Guardiola tidak merasa performa timnya mulai menurun.

Publik Nou Camp mendapat kejutan pada Sabtu (11/9/2010) malam karena tim kesayangannya, yang bertabur bintang papan atas, menyerah dua gol tanpa balas oleh tim yang baru kembali ke divisi tertinggi Liga Spanyol sejak 13 tahun silam.

"Tim itu menang dan kalah," ujar Guardiola seusai pertandingan. "Biasanya satu tim bisa mendulang 80 poin. Tapi kalau dapat 99, orang-orang mengatakan tim-tim lawan tidak bagus. Sebetulnya tidak begitu."

"Kami tetap bermain di level yang sangat tinggi dan tidak pernah kami menurunkan performa kami. Kalah tidak berarti kami harus mulai khawatir. Saya takkan membiarkan kami kolaps. Kami akan melakukannya lebih baik lagi. Saya tidakmeragukan pemain-pemain ini," sambung sang pelatih.

Secara fair Guardiola juga menyebut Hercules memang bermain lebih baik dari pasukannya. Akan tetapi permainan Victor Valdes dkk pun tidaklah buruk, hanya mentang-mentang kalah.

"Kami tidak dalam permainan terbaik, tapi kami pun sangat baik. Kami cuma perlu meyakinkan bahwa semua pemain menyatu, dan itu tidak mudah. Mudah-mudahan pertandingan ini akan membantu kami untuk saling memahami lebih baik lagi."

Di pertandingan ini Guardiola menurunkan pemain terbarunya, Javier Mascherano, sebagai starter. Ia baru dikeluarkan di babak kedua dan diganti Xavi Hernandez. Los Cules memulai dengan tiga penyerang, David Villa, Lionel Messi dan Bojan Krkic, tapi nama terakhir digantikan Pedro pasca turun minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar