Senin, 20 September 2010

- Pujian Guardiola buat Atletico

Jakarta - Walau puas dengan kemenangan yang dirah Barcelona, Pep Guardiola salut dengan permainan Atletico Madrid. Ia menilai jika lawannya itu bermain seganas ini maka mereka akan mampu bersaing dalam perebutan gelar.

Dalam pertandingan yang digelar di Vicente Calderon, Senin (20/9/2010) dinihari WIB, Barca sukses memetik kemenangan 2-1 atas Atletico. Hasil ini memutus 'kutukan' sang juara bertahan yang selalu kalah dalam tiga lawatan terakhirnya kesana.

Meski demikian, Barca tidak mulus dalam upayanya menaklukkan Los Colchoneros. Setelah unggul lebih dulu lewat Lionel Messi, Atletico meningkatkan agresivitas dan menyamakan kedudukan melalui Raul Garcia sebelum Gerrard Pique bikin gol kemenangan Barca.

Terlepas dari kekecewaannya karena cedera Lionel Messi, Guardiola mengakui performa cukup apik dari lawannya itu. Menurutnya jika Atletico mampu bermain seperti ini dengan konsisten maka tidak mustahil mereka bisa mendobrak dominasi Barca-Real Madrid.

"Kami bermain dengan bagus, mungkin pertandingan bisa saja berakhir dengan skor 5-1 kami menusuk di tengah dari sayap. Menampilkan yang terbaik menghadapi juara Liga Europa dan Piala Super Eropa melawan Inter," ucap Guardiola bangga di Marca.

"Jika mereka (Aletico) bermain dengan penyerangan seperti ini terus sepanjang musim, tentu saja mereka mampu bertarung untuk trofi liga dan bahkan mereka akan bisa mengalahkan Madrid," nilai pelatih Barca itu terhadap Atletico.

Penampilan David De Gea tidak luput dari perhatian Guardiola. Kiper Atletico itu tampil prima dan melakukan banyak penyelamatan penting.

"Dia adalah seorang kiper yang hebat. Dia menyelamatkan timnya dari kekalahan besar," pungkas Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar