Senin, 27 September 2010

- Trezeguet Masih Bertaji

Alicante - Penyerang gaek David Trezeguet sudah mulai memperlihatkan ketajamannya bersama Hercules. Ia bahkan sudah masuk daftar top skorer sementara Liga Spanyol, yang sudah berjalan lima pekan.

Berpisah dengan Juventus, Trezeguet mengundang "simpati" tersendiri karena pemain sekaliber dia mau bermain di klub gurem yang berstatus tim promosi di La Liga musim ini. Padahal ia mengaku mendapat tawaran lain dari beberapa klub top, di antaranya Liverpool dan Real Madrid.

Pemain 32 tahun itu melakoni debutnya saat Hercules menjajal Barcelona di Nou Camp. Walaupun tidak bikin gol, tapi ia ikut membantu timnya meraih kemenangan mengejutkan dengan skor 2-0. Striker baru Hercules yang lain, Nelson Valez, yang memborong kedua gol tersebut.

Trezeguet mendapatkan gol pertamanya di pertandingannya yang kedua. Ia mencetaknya dari titik penalti di menit 43, tapi Hercules kalah 1-2 dari Valencia.

Setelah timnya bermain 0-0 dengan Real Zaragoza minggu lalu, tadi malam Trezeguet menjadi bintang utama. Ia membukukan dua gol, masing-masing di menit 21 (penalti) dan 38, dan menginspirasikan kemenangan 2-0 atas Sevilla.

Trezeguet menjadi pemain debutan tertajam sejauh ini. Di daftar top skorer sementara ia sejajar dengan Diego Forlan (Atletico Madrid), Raul Tamudo (Real Sociedad) dan Fernando Llorente (Athletic Bilbao). Hanya Nilmar (Villarreal) yang mencetak gol lebih banyak daripada mereka, yakni empat gol.

Statistik tiga gol dari empat pertandingan menunjukkan bahwa Trezeguet masih bertaji, kendati dia bermain di klub kecil. Jika bisa terus seperti itu, boleh jadi sebuah ambisinya bisa tercapai, yaitu ingin dapat kesempatan membela timnas Prancis lagi.

Karir internasional Trezeguet "dikebiri" pelatih Raymond Domenech. Kali terakhir ia berseragam The Bleus adalah dua tahun lalu. Saat ini Prancis ditangani Laurent Blanc, yang adalah rekan mainnya saat membawa negara mereka menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

"Aku tahu Prancis punya banyak pemain muda berbakat. Tapi kalau Laurent Blanc membutuhkan aku, dia tahu dia bisa memperhitungkan aku," ujar Trezeguet beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar