Minggu, 30 Januari 2011

- 15 Kemenangan Beruntun, Barca Samai Madrid

Jakarta - Kemenangan atas Hercules tak cuma memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dan jadi ajang balas dendam. Tiga poin dari laga tersebut mengantar Barca menyamai rekor Real Madrid berusia 50 tahun.

Gol dari Pedro Rodriguez dan dua lainnya dari Lionel Messi memberi Barcelona kemenangan 3-0. Hasil tersebut sementara membuat The Catalans memimpin tujuh poin atas Madrid di posisi dua, yang baru akan berlaga malam nanti.

Selain sebagai pembalasan atas kekalahan 0-2 yang didapat di Camp Nou pada awal musim lalu, kemenangan atas Hercules juga menorehkan rekor baru dalam perjalanan sejarah klub Katalan tersebut: 15 kemenangan beruntun di La Liga Primera.

Catatan tersebut menyamai sebuah rekor yang pernah ditorehkan Madrid 50 tahun lalu atau tepatnya pada musim 1960-61. Dengan laga selanjutnya menghadapi Atletico Madrid di kandang sendiri, Carles Puyol cs bisa mematahkan rekor milik Los Merengues tersebut,

Rentetan kemenangan beruntun Barcelona dimulai saat mereka menundukkan Valencia dengan 2-1 pada 16 Oktober 2010. Sementara sepanjang musim ini rekor pertandingan Barca adalah 19-1-2, dengan satu-satunya kekalahan diderita saat menjamu Hercules di pekan kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar