Minggu, 23 Januari 2011

- Valencia Susah Payah Atasi 9 Pemain Malaga

Valencia - Meski kekuatan lawan berkurang dua pemain, Valencia harus memeras keringat dalam-dalam untuk mengalahkan Malaga. Tiga poin berhak dimiliki Valencia dengan keunggulan 4-3.

Hasil tersebut sangat melegakan Valencia yang tampil di depan publik sendiri di Stadion Mestalla, Minggu (23/1/2011) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Los Ches menembus posisi tiga La Liga.

Meski bermain tandang, Malaga justru unggul terlebih dahulu berkat gol Jose Salomon Rondon di menit ke-10. Menerima umpan silang Apono dari kanan, Rondon dengan mudah menceploskan bola ke jala Valencia.

Tapi keunggulan Malaga cuma bertahan enam menit. Valencia sukses membalas lewat eksekusi penalti Juan Mata menyusul pelanggaran Martin Demichelis kepada Mata sendiri. Tidak cuma dihukum penalti, Demichelis juga dikartu merah oleh wasit.

Kalah jumlah pemain, Malaga justru bisa kembali unggul di menit 35. Rondon mencetak gol keduanya malam itu dengan sebuah tendangan jarak dekat menyambar bola yang dilambungkan dari tendangan bebas.

Valencia kembali menyamakan kedudukan, kali ini di menit 53. Penyerang pengganti, Roberto Soldado, menyarangkan bola ke gawang Malaga lewat sepakan terarah memanfaatkan umpan terobosan Pablo Hernandez.

Malaga kembali kehilangan satu pemain di menit 65. Kali ini, yang menjadi pesakitan adalah Helder Rosario yang dikartu merah wasit akibat pelanggaran keras.

Di menit 67, Valencia berbalik unggul untuk kali pertama. Adalah bek Ever Banega yang mencetak gol ini dengan tendangan dari dalam kotak penalti meneruskan sebuah tendangan sudut.

Dengan sembilan pemain, Malaga nyatanya masih bisa memberi perlawanan. Buktinya, lewat serangan balik, Julio Baptista berhasil mencetak gol di menit 79 untuk membuat kedudukan sama kuat 3-3.

Valencia yang terus menyerang akhirnya memetik hasil di menit terakhir pertandingan. Aritz Aduriz tampil sebagai pahlawan tim arahan Unai Emery itu dengan mencetak gol kemenangan meneruskan umpan Soldado.

Tiga angka dari partai kontra Malaga membuat Valencia kini mengoleksi 40 poin dari 20 pertandingan. Tim berjuluk 'Kelelawar' itu berhak duduk di posisi ketiga di bawah Barcelona (55) dan Real Madrid (48).

Susunan pemain
Valencia: Panadero; Ibanez (Banega 46), Stankevicius, Mathieu, Miguel; Costa, Maduro, Alba (Soldado 46), Pablo (Joaquin 70), Aduriz, Mata

Malaga: Asenjo; Rosario, Demichelis, Eliseu, Gamez; Camacho, Maresca (Manolo 21), Apono, Duda (Fernandez 70), Rondon (Recio 66) Baptista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar