Minggu, 16 Januari 2011

- Villarreal Menang, Sevilla Tumbang

Villarreal - Tuan rumah Villarreal berhasil menundukkan Osasuna 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol. Sementara Sevilla harus menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri dari Espanyol.

Dalam pertandingan di Estadio El Madrigal, Minggu (16/1/2011) dinihari WIB, membuka keunggulan di menit ke-22 lewat gol Marco Ruben. Striker asal Argentina itu berhasil menanduk umpan silang Borja Valero dan menggetarkan gawang Ricardo.

Dua menit selepas babak kedua dimulai, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Krisztian Vadocz. Berawal dari sepak pojok, bola disundul Sergio ke muka gawang. Vadocz berhasil meneruskannya ke dalam gawang Villarreal yang dikawal Diego Lopez.

Tapi Villarreal kembali memimpin empat menit kemudian. Bola sepakan spektakuler yang dilepaskan Cani dari tengah lapangan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Ricardo. Villarreal 2, Osasuna 1.

Di menit ke-65, The Yellow Submarine mencetak gol ketiganya lewat Joan Capdevila. Sundulan bek timnas Spanyol ini dari jarak dekat menyoyak jala gawang Osasuna.

Laga berlangsung makin seru setelah Osasuna mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Javier Calleja. Memanfaatkan crossing Javier Camunas, sepakan kaki kiri Calleja dari dalam kotak penalti bersarang di sudut kiri atas gawang Villarreal.

Namun pasukan Juan Carlos Garrido akhirnya berhasil mengunci kemenangannya setelah Gonzalo Rodriguez mencetak gol keempat di menit ke-84. Sundulan Gonzalo memanfaatkan sepak pojok Borja memaksa Ricardo kembali memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan 4-2 untuk Villarreal bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi Villarreal dan Osasuna di klasemen sementara. Villarreal bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 poin dari 19 laga. Sementara Osasuna di peringkat ke-15 dengan 18 poin.

Sevilla Tumbang di Kandang

Sevilla harus menanggung malu kala menjamu Espanyol di Ramon Sanchez Pizjuan. Tim dari kawasan Andalusia ini menyerah dengan skor 1-2.

Di menit ke-41, Espanyol berhasil mencuri gol lewat Jose Maria Callejon. Memanfaatkan umpan Javier Marquez, sepakan kaki kanan Callejon dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Sevilla.

Callejon kembali membuat suporter tuan rumah terdiam setelah mencetak gol kedua Espanyol di menit ke-78. Dengan cara yang hampir sama dengan gol pertamanya, tendangannya lagi-lagi tak mampu dihentikan oleh kiper Sevilla, Javi Varas. Kali ini Callejon memaksimalkan umpan dari Luis Garcia.

Di masa injury time, pasukan Gregorio Manzano sukses memperkecil ketertinggalan berkat gol Alvaro Negredo. Tembakan kaki kiri Negredo dari luar kotak penalti menghujam pojok kanan atas gawang Espanyol yang dikawal Carlos Kameni.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Sevilla di klasemen sementara. Los Rojiblancos berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Espanyol di peringkat kelima dengan 34 poin.

Hasil lain Liga Spanyol:
Getafe 0-4 Real Sociedad
Sporting Gijon 2-0 Hercules
Zaragoza 1-0 Levante
Athletic Bilbao 2-1 Racing Santander

Tidak ada komentar:

Posting Komentar