Jumat, 07 Januari 2011

- Mourinho: Ini Hadiah buat Levante

Madrid - Jose Mourinho tak mau terlalu memusingkan kekalahan Real Madrid dari Levante di Copa del Rey. Menurut Mourinho, kemenangan Levante adalah hadiah darinya.

Madrid kalah 0-2 dari Levante dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (7/1/2011) dinihari WIB. Kekalahan ini tak menghentikan laju Los Merengues ke perempatfinal, karena di leg pertama mereka menang telak 8-0. Anak buah Mourinho pun lolos dengan agregat 8-2 dan akan menghadapi Atletico Madrid di babak selanjutnya.

"Sulit bagi para pemain untuk memberikan perhatian yang cukup untuk pertandingan seperti ini. Kami tahu kami sudah lolos ke babak berikutnya sebelum kick-off," ujar Mourinho di situs resmi Madrid.

"Saya tak akan mengkritik para pemain karena mereka telah menunjukkan sikap yang positif. Banyak di antara mereka yang tak mendapat kesempatan bermain di waktu yang lalu, atau mungkin cedera, hari ini turun ke lapangan. Gago, Garay dan Mateos jadi starter untuk pertama kalinya musim ini. Mateos dan Canales punya masalah fisik di akhir pertandingan dan kami tak memakai striker setelah Benzema keluar," sambung pelatih asal Portugal ini.

Mourinho pun tak mempermasalahkan kekalahan timnya dari Levante. Pasalnya, ia memang tak memburu kemenangan di laga dinihari tadi.

"Ini sepertinya akan berakhir tanpa gol, tapi kemenangan ini adalah hadiah buat Levante. Mereka telah berjuang keras dan meraih kemenangannya. Toh kami sudah lolos ke babak selanjutnya," tegas eks pelatih Porto, Chelsea, dan Inter Milan ini.

"Sekarang, kami akan bersiap menghadapi Atletico Madrid. Jadi, kami punya tugas berat di depan. Hari ini boleh saja kami kalah, tapi tidak di pertandingan selanjutnya," tutup Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar