Jumat, 07 Januari 2011

- Copa del Rey
Ditekuk Levante, Madrid Tetap Melaju

Valencia - Real Madrid melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey meski dikalahkan Levante 0-2 di leg kedua 16 besar. Di babak selanjutnya, mereka akan bertemu Atletico Madrid.

Bertanding di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (7/1/2011) dinihari WIB, Levante mengemban misi yang nyaris mustahil. Kekalahan telak 0-8 di leg pertama membuat peluang mereka untuk melangkah ke perempatfinal nyaris tertutup.

Madrid yang sudah berada di atas angin pun memilih untuk menurunkan para pemain cadangannya dalam pertandingan ini. Pemain utama yang diturunkan sebagai starter hanya empat orang, yakni Ricardo Carvalho, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, dan Karim Benzema.

Kondisi Madrid yang tanpa para bintangnya bisa dimanfaatkan oleh tuan rumah. Mereka sukses menyarangkan dua gol tanpa bisa dibalas oleh Los Merengues.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Levante mebuka skor di menit ke-63. Handsball Fernando Gago berujung penalti buat tuan rumah. Xisco Munoz yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik. Levante 1 Madrid 0.

Empat menit jelang bubaran. Levante menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Sergio meluncur mulus ke gawang Madrid tanpa bisa dicegah oleh Antonio Adan.

Meski kalah 0-2, Madrid tetap melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 8-2. Di perempatfinal, mereka akan ditantang tim sekota Atlético Madrid.

Atletico sendiri lolos ke perempatfinal setelah menahan imbang Espanyol 1-1 di leg kedua 16 besar. Los Rojiblancos pun lolos dengan agregat 2-1 karena menang 1-0 di leg pertama.

Babak perempatfinal akan digelar pada tanggal 12 dan 19 Januari mendatang.

Susunan pemain:
Levante: Munua, Cerra, Hector Rodas, Nano, Del Horno, Sergio, Larrea (Lois 47'), Valdo, Munoz, Ruben Suarez, Rafa Jorda (Higon 76')

Real Madrid: Adan, Arbeloa, Carvalho (Pepe 46'), Mateos (Juanfran 71'), Garay, Gago, Khedira, Granero, Pedro Leon, Canales, Benzema (Kaka 56')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar