Jumat, 21 Januari 2011

- Guardiola Sambut Positif Kekalahan Barca

Barcelona - Kekalahan dari Real Betis menghentikan rentetan unbeaten Barcelona. Pelatih Barca Josep Guardiola tak terlalu kecewa. Sebaliknya dia justru menilai kekalahan itu positif bagi timnya.

Barca takluk 1-3 dari Betis di leg kedua perempatfinal Copa Del Rey, Kamis (20/1/2011) dinihari WIB. Itu merupakan kekalahan yang pertama bagi The Catalans setelah di 28 laga sebelumnya tak pernah takluk.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Guardiola mengatakan bahwa ada hal positif yang bisa diambil dari kekalahan itu. "Kami memang harus kalah untuk bisa mengapresiasi sesuatu. Satu-satunya jalan untuk bisa lebih baik lagi adalah menganalisis kesalahan yang terjadi," kata Pep.

"Rentetan tanpa kekalahan memang membuat segalanya tampak begitu mudah. Namun pada kenyataannya ada kesulitan tersendiri untuk mencapai catatan tersebut."

Guardiola menambahkan bahwa Betis bermain luar biasa saat mengalahkan Lionel Messi dkk. "Kami semua paham betapa berbakatnya Real Betis dan kami tahu apa yang bakal terjadi. Bayangkan bila mereka bisa unggul 3-0 mungkin kami bisa tersingkir," papar pelatih 40 tahun itu.

Meski kalah, namun Blaugrana tetap lolos ke semifinal dengan agregat 6-3. Di babak berikutnya The Catalans akan bertemu Almeria yang di kancah liga pernah mereka bekap 8-0.

"Kekalahan ini membantu kami untuk terus berkembang. Hal tersebut akan membuat kami bisa lebih baik lagi saat menghadapi Almeria."

"Saya selalu mengevaluasi setiap pertandingan. Tidak mungkin bagi kami mengulangi skor 8-0. Orang akan berasumsi soal tim-tim besar, namun Anda belum memenangi apa-apa sebelum kejuaraan berakhir," lugas Pep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar