Minggu, 23 Januari 2011

- Guardiola: Madrid Pasti Pangkas Jarak Lagi

Barcelona - Barcelona sukses menambah jarak dengan Real Madrid yang terus mengejar. Namun, Pep Guardiola tak mau timnya keburu senang karena yakin El Real akan segera memangkas jarak.

Kemenangan 3-0 atas Racing Santander, Minggu (23/1/2011) dinihari WIB mengokohkan posisi Barca di pucuk klasemen La Liga Primera.

Tambahan tiga angka tersebut membuat klub Catalan itu kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 7 poin dari Madrid yang ada di posisi dua, meski punya satu laga sisa.

Meski begitu, Guardiola selaku entrenador Barca tidak mau terbuai dengan jarak tersebut. Ia yakin Madrid sang rival berat akan langsung dibawa pelatih Jose Mourinho untuk memangkas jarak.

"Madrid adalah sebuah tim yang sangat bagus dan pelatih mereka adalah yang terbaik. Saya bayangkan mereka akan menang besok; saya pikir mereka akan kembali terpaut empat poin di belakang kami," nilai Guardiola di ESPN Soccernet.

Madrid di tangan Mourinho memang sudah jadi lebih berbahaya, kendati di mata Guardiola 'Si Putih' tetap tangguh siapa pun yang duduk di kursi pelatih.

"Mourinho adalah seorang pelatih yang sangat bagus. Ia orang yang amat cerdas dan ia penuh motivasi. Madrid adalah tim yang kuat tahun ini, tapi mereka memang selalu tangguh," ujarnya.

Berangkat dari hal itulah ia mewanti-wanti Lionel Messi cs untuk tetap bersiap menghadapi persaingan ketat dari Madrid sampai musim berakhir, berapa pun selisih poin kedua tim saat ini.

"Musim lalu mereka mengakhiri musim dengan 96 poin (Barca jadi juara dengan 99 poin) dan musim ini akan ketat lagi, mereka akan ada di sana di akhir musim."

"Pada tahap ini lima, enam atau tujuh poin di liga tidak ada artinya. Liga akan ditentukan di beberapa laga terakhir," tegas Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar