Senin, 17 Januari 2011

- Separuh Musim Fantastis Barca

Barcelona - Barcelona menutup paruh pertama musim Liga Spanyol dengan kemenangan 4-1 atas Malaga. Hasil tersebut mengantar The Catalans menorehkan rekor paruh musim baru dalam hal jumlah poin dan produktivitas gol.

Gol-gol dari David Villa, Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez memberi Barca kemenangan 4-1 saat menjamu Malaga. Kemenangan itu terasa makin sempurna lantaran pada pertandingan sebelumnya Real Madrid diimbangi Almeria 1-1.

Rangkaian hasil tersebut membuat Barca sah jadi juara paruh musim. Setelah melewati 19 pertandingan, anak didik Josep Guardiola mengumpulkan 52 poin atau unggul empat angka atas Los Merengues di posisi dua.

Capaian hebat Barca bukan cuma status juara paruh musim. Berdasarkan statistik Opta, jumlah 52 poin yang dikumpulkan Barca dalam 19 pertandingan menjadi rekor baru di level tertinggi sepakbola Spanyol. Sebelumnya bahkan tak pernah klub yang bisa memperoleh lebih dari 50 poin usai melakoni 19 laga.

Bukan itu saja, Carles Puyol cs juga menorehkan rekor lain terkait produktivitas. Sepanjang sejarah kompetisi teratas Liga Spanyol, jumlah selisih gol terbanyak yang berhasil dibuat setelah 19 pertandingan adalah surplus +46. Padahal hingga kini selisih gol Barca adalah +50 (memasukkan 61 dan kemasukan 11).

Jika mampu mempertahankan performa tersebut di paruh kedua musim, Barca bukan tak mungkin mempertahankan gelar juaranya. Bukan itu saja, El Barca bahkan bisa mencatatkan rekor poin baru dan juga rekor selisih gol baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar